Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

4 Alasan yang Bikin Susah Move On dari Drakor Goblin

22 April 2021   18:18 Diperbarui: 1 Mei 2021   13:54 369 32 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Alasan yang Bikin Susah Move On dari Drakor Goblin
https://www.viu.com/ott/id/articles/goblin/

Goblin adalah salah satu Drakor populer yang tayang akhir tahun 2016 hingga Januari 2017. Dulu aku tidak tertarik untuk menonton karena kukira dark drama yang menyeramkan karena judulnya saja Goblin. Dan ketika aku menontonnya di tahun 2021 ini, ternyata aku langsung jatuh cinta sejak episode pertama. Drama ini menyajikan kisah yang unik dan sangat menarik. Dibintangi oleh Gong Yoo dan Kim Go eun membuat drama ini menjadi sangat berkesan. Selain chemistry Go eun dan Gong yoo yang membuat penonton gemas, juga karena unsur komedi yang elegan sehingga penonton akan tertawa walaupun adegannya sedang serius.

1. Chemistry Gong Yoo dan Kim Go eun


Gong  yoo berperan sebagai Goblin yang telah hidup hampir seribu tahun sejak dinasti goryeo. Umur panjangnya adalah sebuah hukuman yang mana dia hanya bisa mati setelah bertemu pengantin goblin yang akan mencabut pedang yang ditusukkan didadanya. Kim Go eun yang berperan sebagai Ji Eun tak adalah pengantinnya goblin alias Kim Shin.

Menariknya saat mereka bertemu Eun tak masih anak SMA yang akting kekanak-kanakannya dapat banget, sedangkan Kim Shin sudah berumur tuga puluhan. Namun perbedaan umur ini membuat kisah mereka makin menggemaskan. Kim Shin seperti seorang kakak yang sedang menjaga adiknya. Bahkan Eun tak memanggil Kim shin dengan sebutan 'Ahjussi'.

Chemistry mereka terbangun secara alami. Eun tak yang periang dan Kim shin yang malu-malu tapi mau, Eun tak yang tidak ragu mengungkapkan perasaannya dan Kim shin yang suka sok cool dan jual mahal. Kim shin selalu memberikan perhatiannya meskipun kalau ditanya jawabnya tidak menyukai Eun tak. Saat mereka pergi ke Kanada untuk pertama kalinya Eun tak berlarian kesana kemari karena merasa sangat senang. Sedangkan Kim shin hanya bisa pasrah sambil mengikuti kemana perginya Eun tak.

2. Unsur komedi yang elegan

Meskipun adegan pembukanya sedikit sadis dalam latar kerajaan yang dipenuhi kelicikan, namun setelah memasuki masa modern kisahnya dipenuhi adegan kocak nggak ada habisnya. Meskipun mereka sedang serius ataupun bersikap biasa pun tetap memancing tawa. Ditambah lagi para pemainnya yang pandai mengolah ekspresi wajah mereka sehingga kelucuannya tampak natural. Setiap karakter juga mempunyai kekonyolan yang khas meskipun hanya pemeran pendukung sehingga drama ini lucu di setiap sudut.

3. Fantasinya nggak lebay

Meskipun aku bukan penggemar cerita fantasi, namun yang satu ini berhasil menarik minatku. Aku suka bagaimana cerita ini memfantasikan kematian dengan malaikat pencabut nyawa yang berasal dari manusia yang penuh dosa, tentang goblin dalam visualisasi Gong yoo, dan semua fantasinya yang menurutku keren karena disajikan dalam visualisasi yang mengagumkan namun nalarku mengiyakan.

4. Kekompakan bromance


Gong yoo dan Lee Dong Wook adalah pasangan bromance yang chemistry-nya juga sulit dilupakan. Lee Dong Wook yang berperan sebagai malaikat pencabut nyawa adalah penyewa rumah goblin alias Kim shin. Yang menyewakan adalah keponakan Kim shin yang bandel dan yang punya rumah sebenarnya tidak setuju, apalagi malaikat pencabut nyawa yang menyewa. Jadi sejak awal mereka berdua itu memang nggak akur dan setiap saat bawaannya mau saling 'menyerang'.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x