Mohon tunggu...
Desya Andani Prihartadi
Desya Andani Prihartadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga

21107030083 | Life, Talk, Friends

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

13 Tipe Orang Berbahaya yang Harus Dihindari

14 Juni 2022   22:46 Diperbarui: 14 Juni 2022   23:17 704 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi orang yang memaksa seseorang untuk mendengarkannya. Sumber : updatedtrends.com

Setiap orang pasti memiliki karakter masing-masing yang sudah melekat pada dirinya. Namun ada loh tipe orang yang disebut dengan "Annoying Behaviour". Apa sih annoying behaviour itu? Yuk kita bahas!

Circle pertemanan yang baik biasanya berisikan orang-orang yang suportif, cerdas, saling tolong menolong dalam hal kebaikan, dan selalu melakukan hal-hal yang positif. Di lain sisi, tidak selalu di dalam circle pertemanan memiliki orang-orang yang selalu mengajak ke kebaikan, terkadang ada seseorang atau beberapa orang yang cenderung mengajak kepada keburukan atau memiliki perilaku yang menjengkelkan.

Orang-orang yang menjengkelkan biasanya akan dijauhi oleh orang di sekitar mereka. Kerap kali mereka tidak menyadari perilakunya yang menyebabkan orang lain jengkel, mereka hanya bersikap seperti apa adanya mereka. Orang seperti ini tidak menyadari perilakunya dikarenakan mereka sudah terbiasa melakukan hal tersebut dan jarang ada orang yang menyadarkan mereka.

Meskipun kamu mungkin sangat menyadari beberapa di antaranya berada di sekitarmu, tapi kamu terkadang tidak bisa menyadarkan mereka karena sifatmu yang tidak enakan dan faktor lainnya yang membuatmu ragu. Tanpa kamu sadari, kamu hanya akan membuatnya semakin buruk jika dibiarkan. Apalagi jika ternyata perilaku tersebut berada dalam dirimu.

Pahami tipe-tipe "annoying behaviour" di bawah ini, untuk membantumu menjauhkan diri dari perilaku yang menjengkelkan dan lebih memilih teman yang positif.

1. Narcissism

Ilustrasi seseorang yang narsis. Sumber : muslimmentalhealth.com
Ilustrasi seseorang yang narsis. Sumber : muslimmentalhealth.com

Tipe perilaku seperti ini dapat digambarkan sebagai sosok orang yang hanya peduli pada dirinya sendiri dan tidak memedulikan orang lain. Ia mencintai dirinya secara berlebihan yang membuat orang disekitarnya menjadi terganggu.

Dunia seperti berporos pada dirinya, sehingga ia kerapkali membanggakan apa yang ia miliki. Tipe orang seperti ini berpikir bahwa semua orang pasti akan menyukainya karena suatu kelebihan yang ia miliki. 

Mereka juga akan sibuk membangun image baik dan membanggakan tentang dirinya di hadapan orang lain tanpa berpikir bahwa orang tersebut ingin tahu atau tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan