Mohon tunggu...
Vizitrip
Vizitrip Mohon Tunggu...

Halo! Cek inspirasi destinasi & aktivitas saat liburan setiap hari, disini! www.blog.vizitrip.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Nusa Penida?

22 Maret 2018   18:37 Diperbarui: 28 Maret 2018   13:29 0 1 0 Mohon Tunggu...
Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Nusa Penida?
poster-1-5ab35e5fcaf7db19e549e222.jpg

Pastinya kamu sudah mendengar Nusa Penida, kan? Jika kamu mencari tagar #nusapenida di Instagram, kamu akan menemukan banyak foto - foto yang membuatmu ingin memijakkan kaki disana. Pulau yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan ini memiliki banyak keindahan yang tersembunyi yang tentunya tidak akan habis dijelejahi dalam sehari. Tahukah kamu bahwa pulau ini hanya berjarak 30 menit dari Sanur? So, why not try something new?

  1. It's less crowded. Definitely tourist free.

Bali memang telah menjadi primadona wisatawan domestik maupun internasional, tak heran jika berbagai pub, bar dan pusat perbelanjaan telah menjamur di kawasan pesisir pantai Bali. Dikutip dari BPS, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung di Bali mencapai angka 4,92 di tahun 2016, lho. Nah, jika Vizitor ingin menikmati suasana pantai yang masih sepi layaknya private beach, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat untukmu. Kamu tidak akan menemukan kemacetan di jalanan yang penuh sesak disini!

  1. Hanya berjarak 30 menit dari Bali

Untuk menuju pulau yang berada di selatan Bali ini, Vizitors hanya membutuhkan waktu 30 menit menggunakan fast boat dari Sanur dan 10 menit dari Nusa Lembongan. Terdapat banyak penyedia jasa yang menyediakan kapal untuk menyeberang, tentunya dengan pelayanan, waktu keberangkatan dan harga yang berbeda. Nmun biasanya harga per orang berkisar di Rp 75.000 - Rp 100.000.

pantai atuh nusa penida
pantai atuh nusa penida
  1. Banyak tebing pantai tinggi  

Kamu bisa menemukan begitu banyak keindahan tersembunyi yang berada di balik tebing tinggi dan hutan. Beberapa diantaranya adalah pantai, kolam, dan air terjun. Walaupun pantai yang dimiliki pulau ini sangat indah, keunikan Nusa Penida ini terletak pada banyaknya tebing pantai tinggi.

  1. Kembali ke Bali di tahun 70 an: a tropical paradise

Nikmati atmosfir Bali di era 70an yang masih asri, tidak ada tempat hiburan yang menjamur dan tidak banyak turis yang mengunjungi pulau dewata. Berbeda dengan Bali yang disebut sebagai surganya para turis, Nusa Penida masih otentik dan orisinil. Kamu akan disambut penduduk lokal yang ramah dan jalanan yang kebanyakan hanya bisa dilewati dengan motor. Eits, jangan khawatir, walaupun begitu, sudah terdapat penginapan atau resort yang berada di bibir pantai dengan harga terjangkau.

Jika kamu penggemar eksplorasi pulau, pulau ini tepat untukmu. Walaupun untuk mencapai bibir pantai, tentunya kamu membutuhkan usaha yang cukup keras. Seperti naik motor, jalan kaki membelah hutan, hingga menuruni anak tangga berbatu yang terjal. Jangan khawatir, Vizitor! Semua terbayarkan dengan pemandangan menakjubkan yang menyambutmu ketika kamu sampai di bibir pantai. Yuk kembali ke Bali 25 tahun yang lalu!  

sumber

KONTEN MENARIK LAINNYA
x