Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Pahami Tips Berikut Sebelum Memilih Complexion: Ini Perjuanganku, Bagaimana dengan Perjuanganmu?

21 Juli 2022   20:13 Diperbarui: 22 Juli 2022   13:10 604 56 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sebelum menggunakan complexion, simak dulu tips memilih complexion ini. Sumber: Christopher Robbins via kompas.com

Tampilan make up yang sempurna, pastinya sangat diinginkan. Namun, pernahkah kamu mengalami masalah pada hasil akhir dari make up yang telah diaplikasikan? Dan bagaimana caramu memilih complexion yang tepat agar hasilnya sesuai dengan keinginan?

Perjuangan kaum hawa dalam menemukan riasan wajah (dibaca: make up) yang cocok dengan kulit bisa dikatakan mudah, apabila langsung menemukan kuncinya dan bisa pula dikatakan sulit, apabila tidak bisa menemukan kuncinya. 

Kunci pertama yang harus kamu pahami adalah memilih complexion yang tepat. Kini, complexion sudah begitu banyak hadir di pasaran, mulai dari BB cream, CC cream, DD cream, cushion, foundation dan tentunya masih banyak lagi. 

Sedangkan untuk mengoreksi tampilan dari base make up itu sendiri (menyamarkan bintik-bintik merah pada wajah, lingkaran hitam pada under eye, misalnya) kamu bisa menggunakan concealer

Ilustrasi BB Cream, CC Cream, DD Cream dan Faoundation (kiri) | sumber: IPSY
Ilustrasi BB Cream, CC Cream, DD Cream dan Faoundation (kiri) | sumber: IPSY

BB cream, CC cream, DD cream dan foundation pada umumnya tampil dengan berbentuk tube. Keempat base make up ini hadir dalam bentuk liquid

Pengaplikasiannya bisa menggunakan brush, sponge, ataupun langsung menggunakan jari jemari tangan. Pastikan jari jemarimu telah dibersihkan sebelum mengaplikasikan base make up pada kulit wajah. 

Ilustrasi Cushion | sumber: my-best.id
Ilustrasi Cushion | sumber: my-best.id

Sedangkan cushion, tampilan dengan desain yang lebih lengkap, karena di dalam cushion kamu akan menemukan puff dan cermin. Bisa dikatakan, bentuk cushion hampir sama dengan compact powder.

Sebelum menemukan complexion yang tepat (dulunya), saya juga pernah merasakan daily make up yang mudah bergeser, bahkan terlihat begitu kusam setelah beberapa jam diaplikasikan pada kulit wajah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan