Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

"Freeclimbing", Cara Ngepoin Gebetan Lewat Media Sosial

4 Juni 2021   21:38 Diperbarui: 5 Juni 2021   10:31 668 55 20 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Freeclimbing", Cara Ngepoin Gebetan Lewat Media Sosial
Ilustrasi freeclimbing, cara cari tahu tentang gebetan di media sosial| Sumber: freepik.com via stylo.grid.id

Freeclimbing, pendakian bebas yang meninggalkan jejak, akankah dunia percintaan era digital seperti sekarang ini bisa menjadi salah satu penyebab frasa tersebut tercipta? 

Lagi-lagi, era digital bisa dikatakan memang memiliki keunikannya tersendiri. Pergeseran di setiap zaman terkait sebuah hubungan percintaan pun akan berubah. 

Bila ditarik jauh ke belakang sebelum era digital merajai planet ini, (mungkin) mencari informasi mengenai seseorang hanya bisa diakses melalui sebuah percakapan secara langsung, dengan cara "bertanya" kepada orang yang paling tahu akan objek sasaran kita. 

Namun tidak dengan sekarang, menjadi mata-mata dan detektif dadakan guna mencari informasi tentang seseorang pun sangat mudah dilakukan, terlebih lagi mencari informasi tentang gebetan sebelum memutuskan untuk berkencan dengannya. 

Ilustrasi freeclimbing (sumber: hauterrfly.com)
Ilustrasi freeclimbing (sumber: hauterrfly.com)

Di era digital seperti sekarang ini, akses untuk mengumpulkan informasi bisa dimulai melalui akun media sosial objek yang kita tuju.

Kuncinya hanya satu, dengan mengetahui nama akun tersebut, kita akan bebas berkelana melihat setiap postingan yang ditampilkannya. 

Tunggu dulu, tidak semua akun media sosial akan mudah diakses, karena sebagian besar penggunaannya akan memanfaatkan fitur gembok alias kunci akun. 

Kalau sudah seperti ini, yang bersangkutan butuh kerja keras ekstra agar bisa memiliki akses untuk berselancar pada akun yang dituju. 

Meskipun demikian, akan tetap ada jalan, akan tetap ada cara untuk bisa menembus akun media sosial tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN