Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Berhentilah Mencaci Maki Presiden Jokowi di Media Sosial

26 April 2024   14:53 Diperbarui: 26 April 2024   14:55 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokpri

Berhentilah mencaci maki presiden Jokowi di Media Sosial.

Pendahuluan

Omjay membaca berita di media sosial. Masih saja ada orang yang mencaci maki presiden Jokowi. Nampaknya orang tersebut sangat membenci presiden Jokowi. Kebenciannya sudah sampai ke ubun-ubun. Apapun yang dilakukan presiden Jokowi dianggap salah oleh orang tersebut. Seolah-olah orang tersebutlah yang paling benar, dan lebih hebat daripada presiden Jokowi. Kami yang pernah diundang makan siang presiden Jokowi di istana negara tentu saja menyayangkan caci maki tersebut.

https://youtu.be/jyyhLDoiAaw



Isi Tulisan ini sekedar saran untuk para pembenci Jokowi. Janganlah membenci presiden jokowi. Apalagi mencaci maki beliau di media sosial. Sebab Jokowi adalah presiden Republik Indonesia. Beliau dipilih oleh rakyat selama dua periode. Kalau memang ada kesalahan, kritiklah dengan cara santun, karena orang Indonesia terkenal dengan kesopanannya.

Kita tentu bersyukur, sebab dikasih kebebasan berpendapat di negara kita, dan jangan disalah gunakan. Apalagi kita adalah seorang pelajar atau mahasiswa terdidik. Mari kita menggunakan kepintaran kita untuk kebaikan dan kemajuan bangsa ini.

Apa yang harus anda lakukan bila melihat dan membaca ada orang yang mencacimaki presiden Jokowi?

Omjay biasanya menjapri nomor WA orang tersebut. Kalau orang tersebut tidak terima, maka omjay sampaikan bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Kita sendiri belum tentu sanggup menjadi seorang presiden. Beliau terbukti sanggup memimpin Indonesia.

Sumber: https://www.riauonline.co.id/nasional/read/2022/11/17/viral-pria-meracau-caci-maki-jokowi-hingga-ancam-bunuh
Sumber: https://www.riauonline.co.id/nasional/read/2022/11/17/viral-pria-meracau-caci-maki-jokowi-hingga-ancam-bunuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun