Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Dari Status Facebook sampai ke PDS H.B Jassin, Kisahku Bersama Prasa

3 November 2023   17:41 Diperbarui: 3 November 2023   18:54 219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dua novel karya Yon Bayu Wahyono (dok. Denik)

Minggu, 29 Oktober 2023 yang lalu untuk pertama kalinya aku menjejakkan kaki di Pusat Dokumentasi Sastra H.B Jassin di Jalan Cikini Raya No.73, Menteng, Jakarta Pusat. PDS H.B Jassin orang biasa menyebutnya. Di gedung Ali Sadikin lantai 4 Taman Ismail Marzuki lokasi persisnya.Padahal aku sudah sering bertandang ke TIM. Namun selalu saja ada halangan tiap kali ingin datang ke acara di PDS H.B Jassin. Aku menyebutnya belum berjodoh ke sana. Nah, baru kali ini berjodoh untuk bertandang ke sana.

Jauh-jauh hari aku sudah mengosongkan jadwal acara di hari itu. Tepatnya usai membaca info di temu kompasiana dan mendaftar acara Peluncuran dan Bedah Novel Prasa dan Kelir karya Yon Bayu Wahyono. Salah satu penulis di Kompasiana juga.

Aku tertarik mengikuti acara tersebut dengan berbagai pertimbangan.

1 . Karena waktunya aku suka.

Acara Peluncuran dan Bedah Novel Prada dan Kelir (dok.Denik)
Acara Peluncuran dan Bedah Novel Prada dan Kelir (dok.Denik)

Hari Minggu. Jika waktunya hari kerja kemungkinan besar aku tidak mendaftar. Karena hari kerja aku ada tanggungjawab yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

Hari Sabtu dan Minggu aku libur dari tanggungjawab tersebut. Jadi bebas mau berkegiatan dimana saja dan kapan pun. Oleh karenanya begitu melihat jadwal acaranya, aku langsung mendaftar.

2 . Aku penulis buku juga. 

Meski belum meledak-ledak amat buku karyaku. Setidaknya aku punya karya berupa 3 buku solo dan sekitar 20 buah buku antologi.

Jadi acara semacam ini sangat menarik untuk dihadiri. Sebagai bentuk dukungan terhadap sesama penulis dan juga sebagai referensi kegiatan kepenulisan.

3 . Aku penasaran

 Ya, aku penasaran. Sebab novel Prasa ini sebelumnya kerap disinggung dalam status harian om Bayu di facebook. Demikian aku menyebut sang penulis, Yon Bayu Wahyono.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun