Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah serta Penyuka Kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kompasianival 2019 "Reunite" dalam Debar dan Rasa Tak Sabar

18 November 2019   12:55 Diperbarui: 19 November 2019   08:24 18 0 0 Mohon Tunggu...

Pertama kali datang ke ajang Kompasianaval itu tahun 2016 yang kalau tidak salah ingat temanya "Berbagi." Namanya juga yang pertama pasti ada deg-deg ser gimana gitu di hati ini. 

Karena benar-benar nol informasi. Itu awal-awal saya bergabung dengan Kompasiana. Jadi tidak tahu ada acara apa saja di sana. Kedua tidak ada satu Kompasianer pun yang dikenal. Modalnya cuma nekad.

Dokpri
Dokpri
Ya, nekad. Bagaimana tidak? Waktu itu saya bersama seorang teman sedang melintas di Jalan Gatot Soebroto usai melakukan riset di TMMI. Di depan gedung SMESCO melihat tulisan Kompasianaval 2016. Saya langsung arahkan laju motor menuju gedung tersebut. "Mampir sini dulu sebentar ya," kata saya. Si kawan mengiyakan.

Entah dalam hatinya. Secara kami berboncengan karena satu arah pulangnya. Bisa jadi ia tak enak hati kalau menolak. Eh, kok jadi buruk sangka. Semoga tidak begitu ya? Intinya kami berdua jadi masuk ke lokasi acara Kompasianaval. 

Berhubung modal nekad jadi di dalam pun nekad saja keliling ke sana-sini. Ada satu acara talk show yang menarik perhatian tetapi tidak bisa ikutan. Sudah full. Lagi pula harus daftar secara online. Aih, mana pula saya tidak tahu cara mendaftarnya. Benar-benar katro kalau meniru ucapan Tukul Arwana. Datang ke acara pun karena melihat spanduknya. Untungnya bisa masuk. Kalau tidak? Ya pulang lagi. Begitu saja kok repot.

Itu pengalaman pertama datang ke Kompasianaval. Nunanunu tapi seru.

Nah di Kompasianaval 2019 yang temanya "Reunite." Saya sudah tidak sabar menanti hari itu. Meski masih ada rasa deg-deg ser juga. Namanya juga yang kedua. Pasti berbeda lagi rasanya. 

Kali ini deg-degannya karena bakal bertemu dengan kamu. Ya, kamu. Eh, kalian deh. Baik yang di Jabodetabek maupun luar kota. Kami sudah janjian ingin bertemu di sini. Yang selama ini hanya berkomunikasi melalui dunia maya. Lewat tulisan dan komentar. Penasaran dong seperti apa dan akan bagaimana saat bertemu nanti. Inilah yang membuat deg-degan. 

Dalam Kompasianaval 2019 "Reunite" ini saya dan teman-teman KOMiK akan launching buku kami. Kumpulan artikel yang kami tulis di Kompasiana. Ini yang membuat tak sabar hati ingin segera bertemu hari Sabtu nanti. Ingin temu kangen juga setelah nobar bulan Agustus yang lalu.

Saat nobar dengan teman-teman KOMiK | dokpri
Saat nobar dengan teman-teman KOMiK | dokpri
Selain itu akan ada stand KOMiK nih. Tahu kan apa itu KOMiK? Komunitas para pencinta filmnya Kompasiana. Jadi standnya tak jauh-jauh dari film. Bisa lihat-lihat, ikut games dan dapat hadiah pula. Seru deh pokoknya. Penasaran? Yuk datang ke Kompasianaval 2019 hari Sabtu, 23 Nopember mendatang. Bertempat di One Bellpark Mall Fatmawati. Sampai bertemu. Don't miss it. (EP)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x