Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Freelancer - Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Tips Tetap Produktif Saat Ramadan Meski di Rumah Saja

27 April 2021   13:39 Diperbarui: 27 April 2021   13:53 1349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tips Tetap Produktif Saat Ramadan Meski di Rumah Saja | Olahan Pribadi

Ramadan tahun ini masih sama seperti tahun lalu ya teman-teman. Kita masih melakukan ibadah puasa di tengah pandemi. Namun berbeda di tahun sebelumnya, tahun ini lebih produktif lebih banyak pekerjaan. Pastinya harus tetap tahu tips dan triknya, agar puasa tetap kuat meski aktivitas padat merayap. Sepakat?

Produktif Saat Ramadan

Selain tetap menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga, menyiapkan makan sahur dan berbuka juga fokus beribadah, banyak aktivitas lain yang saya lakukan saat Ramadan ini.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang saya lakukan saat Ramadan di rumah saja.  

1. Mengajar Online

Mengajar Online | dokpri
Mengajar Online | dokpri
Pekerjaan sebagai guru les membuat saya harus tetap mengajar meski di bulan Ramadan. Seminggu tiga kali saya mengajar online murid-murid saya yang sedang bersiap mengikuti UTBK.

2. Content Writer

Saat ini saya juga masih sibuk menjadi seorang content writer. Saya menulis di dua platform online, bidang pendidikan dan kesehatan ibu dan anak. Setiap bulan ada sekitar 30 artikel content writer yang saya tulis.

3. Blogging

Saya juga masih melakukan aktivitas blogging. Menulis di website pribadi saya. Selain menulis artikel kerjasama, saya juga ikut berbagai tantangan menulis, salah satunya ya Samber THR ini. Tak lupa juga melakukan blogwalking, demi optimasi blog.

4. Mendampingi Anak PJJ

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun