Mohon tunggu...
Dian Savitri
Dian Savitri Mohon Tunggu... Guru - Seorang pengajar dan perantau

Berkelana ratusan kilometer dari kampung halaman, mengumpulkan pengalaman demi secercah harapan di masa tua

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hadiah Senja

23 November 2016   05:13 Diperbarui: 23 November 2016   07:29 272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar: hellomakassar.com

Aku masih belum beranjak dari tempat ini. Sudah satu jam yang lalu mataku menatap punggungnya. Derap langkah kaki di sekelilingku serupa hembusan angin malam. Dingin. Senyap.

***

Empat tahun berlalu. Cukup lama bukan? Ah, tidak juga. Bagimu empat tahun sangat singkat untuk berkelana. Entah apa yang kau cari. Hingga kini pun aku masih tidak mengerti jalan pikiranmu. Kamu tenar. Siapa sih yang tidak mengenalmu? Kamu pintar. Aku selalu kalah berdebat denganmu. Kamu bisa memiliki apapun. Ya, termasuk membeli hati setiap orang.

beep...beep...

Satu notifikasi email masuk.

"Hai... Apa kabar? Oh, tidak. Betapa kurang ajarnya aku ini memulai percakapan dengan bertanya kabarmu. Tetapi, meminta maaf saja tidaklah cukup. Jadi, apa kamu punya waktu? Minggu depan aku terbang dari Uttrecht." Ori

Ada perasaan kacau saat membaca surelmu. Aku cukup senang membacanya. Empat tahun aku menahan keinginan untuk sekadar berucap "Hai, Halo, Sehat?" kepadamu. Tetapi jemariku selalu menolak melakukannya. Dan hari ini, aku mendapatnya darimu.

"Kamu bisa melihat sendiri kabarku saat bertemu nanti. Setahuku kamu tinggal di Belanda. Jadi, bawakan aku keju dan benih bunga tulip". 

Your message has been sent.

Aku kira ini adalah hembusan nafas paling berat yang pernah aku rasakan.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun