Mohon tunggu...
Dedy Padang
Dedy Padang Mohon Tunggu... Bukan penulis, apalagi pujangga. Harapannya pendoa

Youtube: Dedy Padang FB : Dedy Padang Instagram : dedypadang2466 Menulis merupakan sarana yang sangat baik untuk menenangkan diri. Saat menulis, mengalir suatu emosi dalam diri yang tergerak dalam gerakan pena dan kata atau pun bahasa yang kita pakaikan,,,

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tentang Ego dan Kasih

6 Maret 2021   12:06 Diperbarui: 6 Maret 2021   12:08 181 34 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang Ego dan Kasih
Dokumentasi pribadi

Bagaimana saya harus memandang mu karena nyatanya saya terjebak di antara atau mengagumi mu atau menganggap mu bodoh. Sungguh suatu penilaian yang sangat tega, namun itulah gambaran betapa kagumnya diriku pada sikapmu.

Dalam segala konflik kehidupan, kamu lebih memilih untuk meminta maaf dari pada menanti keputusan tentang siapa yang benar dan siapa yang salah.

Namun logika mu menarik. Katamu, meminta maaf itu bukan berarti kita bersalah dan dia benar. Meminta maaf itu berarti kita lebih memilih kasih dari pada ego.

Saat kita meminta maaf, maka saat itu juga kita memperkecil ego kita dan membesarkan kasih di dalam hati kita. Namun sebaliknya, saat kita hanya menanti keputusan tentang siapa yang benar dan siapa yang salah, saat itu juga kita memupuk ego kita dan tanpa sengaja membunuh kasih di dalam hati kita. Karena saat itu kita sedang berjuang membela diri untuk menyatakan bahwa kitalah yang benar dan dialah yang salah. 

Lalu katamu, ini tentang suka cita batin, yang hanya bisa diperoleh saat kita mampu berdamai dengan orang lain, dalam segala kelebihan dan kekurangannya.

Sekali lagi, aku memang tak mengerti, atau lebih tepatnya terdiam terhadap sikapmu. Namun yang mungkin mampu membantuku untuk bisa memahaminya ialah kesediaan ku untuk melakukannya. Hanya dengan melakukannyalah maka aku pun bisa memahaminya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x