Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Administrasi - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Komoditas Panas dari Lahan Copa America 2021

14 Juli 2021   17:17 Diperbarui: 16 Juli 2021   15:33 365 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komoditas Panas dari Lahan Copa America 2021
Argentina menjadi tim yang membawa banyak pemain muda potensial di Copa America 2021. Sumber: AFP/Nelson Almeida/via Kompas.com

Copa America 2021 sudah berakhir dan memuaskan dahaga juara 28 tahun dari Argentina. Artinya, ini adalah pesta bagi publik Argentina.

Semua mata pun tertuju pada Argentina. Semua orang membicarakan Lionel Messi, Angel Di Maria, Emiliano Martinez, Rodrigo De Paul, hingga Lionel Scaloni yang merupakan pelatih termuda yang berhasil menjuarai turnamen tertinggi di Amerika Selatan.

Argentina juga patut disorot, karena di sini banyak pemain muda yang mengisi skuad utama. Begitu juga dengan Brasil sebagai runner-up yang sebenarnya punya banyak pemain berkualitas.

Hanya saja, turnamen ini bukan hanya panggungnya para pemain Argentina dan Brasil. Ini adalah panggungnya semua pemain Amerika Selatan.

Itulah yang kemudian, lewat artikel ini, ada 11 pemain yang "diseleksi" untuk masuk ke dalam daftar komoditas panas di bursa transfer pemain dari alumnus Copa America 2021. Siapa saja mereka?

Emiliano Martinez (28 tahun)

Messi sebut Emi Martinez sebagai 'Fenomenal'. Sumber: AFP/Evaristo Sa/via Kompas.com
Messi sebut Emi Martinez sebagai 'Fenomenal'. Sumber: AFP/Evaristo Sa/via Kompas.com
Pemain pertama yang perlu dimasukkan di sini adalah pemain yang mengisi pos penjaga gawang. Selama gelaran Copa America 2021, bisa dikatakan tidak banyak tim yang berani mengandalkan penjaga gawang muda selain Argentina dan Brasil.

Namun, Martinez sepertinya berhasil mencuri panggung yang awalnya mungkin akan ditempati oleh Ederson Moraes. Kiper asal Brasil yang memperkuat Manchester City memang seperti sengaja diberi jatah bermain di Copa America 2021 oleh Tite.

Hanya saja, Martinez berhasil mencuri perhatian publik lewat penampilan gemilangnya, terutama ketika berhasil menyingkirkan Kolombia lewat babak adu penalti. Beruntungnya, dia berhasil mempertahankan performanya di final.

Gelar kiper terbaik turnamen pun dia raih. Ini bisa menjadi bukti bahwa dia pantas untuk dijadikan rebutan oleh banyak klub besar di bursa transfer.

Aston Villa sebagai klub Martinez diprediksi akan sibuk menyeleksi banyak proposal penawaran untuk kiper yang mencatatkan cleansheet terbanyak kedua setelah Ederson. Kira-kira tim manakah yang harus merekrut Martinez?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN