Mohon tunggu...
Marintan Ompusunggu
Marintan Ompusunggu Mohon Tunggu...

Reading | Thinking | Traveling | Never been more ready for an adventure! Read my travel stories from all around the world on my personal blog. http://dearmarintan.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

KOMiK, Komunitas untuk Kompasianers Pecinta Film

16 Agustus 2012   00:47 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:42 0 12 19 Mohon Tunggu...
KOMiK, Komunitas untuk Kompasianers Pecinta Film
13450774011272337228

[caption id="attachment_206983" align="aligncenter" width="628" caption="Tampilan Grup KOMiK di FB (screen-captured by dearmarintan)"][/caption]

Dear Kompasianers,

Beberapa waktu lalu saya menulis tentang ajakan untuk membentuk Komunitas Pecinta Film bagi Kompasianers (baca "Yuk, Bentuk Komunitas Pecinta Film di Kompasiana!"). Ternyata ada banyak yang antusias dengan ide ini dan sangat mendukung. Atas saran Mas Pentheil, Mas Choirul Huda, dan Mas Fandy Sido, saya membuat grup komunitas ini di Facebook. Sebelum membuat grup, hal yang paling sulit adalah memberi nama untuk komunitas ini. Ada banyak usulan, mulai dari BLOSKOP (Mas Fandy), mover alias Movie Lover (Pak Bain Saptaman), KompaSinema (Pak Adam Perdana), sampai Kompacinema, Bloginema, Winema, dan Nemasiana (Mas Pentheil).

Terima kasih untuk semua usulan nama yang sudah diberikan. Awalnya saya dan beberapa teman Kompasianers lainnya setuju ingin menamai grup ini KompaSinema. Namun berhubung nama tersebut mengandung unsur nama Kompas, saya pun memutuskan untuk berkonsultasi dengan Admin Iskandarjet. Setelah berkonsultasi, akhirnya saya mencoba mengutak-atik kata dan lahirlah nama KOMiK yang merupakan singkatan dari Kompasianers Only Movie enthus(i)ast Klub.

Saat ini KOMiK sudah meluncur melalui grup Facebook (klik di sini) dan anggotanya baru 43 orang saat tulisan ini dibuat. Saya berharap agar Kompasianers yang juga suka nonton film mau bergabung ke dalam grup ini.

Grup ini dibuat sebagai wadah untuk berbagi informasi seputar film, baik itu film Indonesia / Barat / Asia / Festival maupun film lama / baru. Member grup diharapkan untuk saling berinteraksi satu sama lain. Mau ngajak nonton bareng (nobar) juga boleh banget. Bila memungkinkan, nobar sehabis Lebaran akan sangat menyenangkan.

Terima kasih buat semua orang yang sudah mendukung terbentuknya komunitas pencinta film di Kompasiana ini. Semoga adanya komunitas ini bisa semakin mempererat persahabatan blogger Kompasiana baik di dunia maya maupun di dunia nyata :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x