Mohon tunggu...
Mr D
Mr D Mohon Tunggu... -

Bijak Berkata.Rasa pun Bersenandung syahdu...\r\n\r\nMr. :D

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Gara-gara Insomnia Ini, Siang Pun Kuanggap Pagi

1 Juli 2013   22:05 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:09 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

pagi ... aku ingin bersahabat kembali dengan pagi

bersepeda seperti sekolah dulu ...

Terbangun menatap dinding kamar berukuran tiga kali tiga, yang kulihat hanya gelap. Aku lupa kalau malam tadi aku mematikan lampu kamar, mungkin karena penyakit  susah tidur ini.

Tubuh ini pun sedikit lunglai, enggan untuk bangun.Teman satu kost ku fajar mulai memperingatkanku atas kebiasaan bangun siang ini. Bahkan gara-gara  kebiasaan bangun siang ku  fajar pun memberi saran pada ku  untuk bekerja sebagai Satpam jaga malam, kelakarnya sambil tertawa.

aku kena Insomnia ...

Kembalikan pagiku sekutu malam yang jahat -_- !!!! ...

Insomnia ini  di mulai dua bulan lalu, seiring dengan aktifitas kuliah yang sedikit dan mulai libur, hidupku pun mulai tidak teratur. Aku mengalami Eforia kebebasan, kebiasaan baru pun dimulai,  ngegame, nonton film sikat habisssssss!!!!! Aku  menikmati bermain games , koleksi film ku pun telah memenuhi hardisk laptopku yang bergiga-giga itu.

Selama berminggu-minggu melakukan hal yang sama mulai membuatku bosan apalagi si fajar teman kost ku itu selalu menasehatiku untuk menghentikan kebiasaan buruk ku itu.  karena itulah aku merasa perlu membuat program khusus dalam hidupku yaitu "kembalikan Pagi " kutulis rencana kedepan untuk mengatasi insomnia ku di whiteboard yang sebelumnya di penuhi goresan .

lewat sms ibu bilang jangan lupa sholat ya de ...

masih banyak hal  yang perlu kamu minta sama Tuhan ...

Apalagi akhir-akhir ini sms Mama bunyi seperti itu, sholat ya de, yang rajin sholatnya jangan ampe putus, jangan lupa Sama Allah, dst.  Ma , maapin ade ya ma. Siang aja aku anggep pagi mah apalagi buat Sholat subuh  tapi demi Mama,  ade pasti sholat Ma. Walaupun Sholat subuh nya bolong-bol0ng. :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun