Mohon tunggu...
Daniel Suharta
Daniel Suharta Mohon Tunggu...

www.daniest.com email : datasolusindo@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Akuntanu, Sang Petualang Sejati

25 Juni 2015   07:11 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:13 116 0 0 Mohon Tunggu...

 

Apakah Anda pernah merasa dekat dengan seseorang padahal Anda belum pernah bertemu sama sekali dengan orang tersebut ?

Pertanyaan yang aneh ya ?

Tapi itulah yang terjadi pada saya; saya belum pernah bertemu dengan mas Akuntanu sama sekali kecuali beberapa kali berpapasan dijalan saat bersepeda, itupun belum “say hello” secara personal selain sekedar saling tersenyum karena saya memang belum berkenalan dengannya. Perkenalan saya setelah beberapa kali berpapasan dan  berawal dari media sosial hingga ke tahap saling berinteraksi, yang kemudian setelah melihat “sepak terjang” mas Akuntanu yang cukup menarik, saya langsung mengajak berbincang via media sosial secara intens tentang aktifitasnya yang cukup menarik, penuh pengalaman batin, yang bisa menambah wawasan bagi kita semua sebagai bekal perjalanan hidup kita selanjutnya agar lebih bisa memaknai hidup ini.

Dan, itulah yang membuat saya jadi seperti dekat; karena dalam perbincangan, setiap kata atau kalimatnya serasa mengasah jiwa saya, mempertajam rasa dan kepekaan saya.

Lalu seperti apa perbincangan yang membuat saya menjadi seperti dekat dengan mas Akuntanu ?

Inilah perbincangan mengasyikkan saya dengan seorang pria yang mengatakan bahwa mempunyai motor atau mobil rasanya tidak berguna karena Jogja adalah kota kecil yang bisa dijangkau dengan sepeda, seorang pria yang sejak bersepeda perjalanannya malah makin jauh dari pada waktu mempergunakan mobil ...

Saat saya mengajak berbincang dan mengajukan banyak pertanyaan pada mas Akuntanu, kebetulan mas Akuntanu sedang mempresentasikan Indonesia dari sudut pandang cyclist pada wisatawan/traveler asing, agar mereka tidak hanya sekedar mengenal Indonesia secara seklias saja, but they can “taste” about Indonesia culture  katanya mengawali perbincangan ini.

Pria kelahiran Jakarta 19 Nopember 1981 lulusan S1 universitas Jayabaya jurusan komunikasi tersebut kemudian melanjutkan perbincangan ini dengan menyebutkan bahwa profesinya adalah sebagai bicycle travel-bloger, outdoor adventure, dan berjualan online yang berhubungan dengan sepeda dan outdoor equipment, mekanik sepeda.

Seorang wiraswasta, alias pahlawan swasta ... he he

Masa masa SD-SMP-SMU mas Akuntanu menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, saat kuliah sempat berhenti sebentar dikarenakan jarak lokasi dari rumah ke tempat kuliah cukup jauh, namun kemudian aktif kembali sejak 5 tahun yang lalu dan benar benar intens sejak pindah Jogja 3 tahun yang lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x