Mohon tunggu...
Darin Salsabila S
Darin Salsabila S Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030079

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Setelah Sekian Lama Menghilang Akhirnya Kembali Menanyakan Kabar, Fenomena Zombieing Bikin Gagal Move On?

20 Maret 2021   15:26 Diperbarui: 20 Maret 2021   15:29 111 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Setelah Sekian Lama Menghilang Akhirnya Kembali Menanyakan Kabar, Fenomena Zombieing Bikin Gagal Move On?
finance.yahoo.com

Apa yang akan kamu lakukan jika seseorang yang telah meninggalkanmu tiba-tiba kembali lagi?

Yap, inilah zombieing, berasal dari kata zombi yang merupakan seseorang yang sudah mati dan bangkit dari kuburnya. Menyeramkan bukan? Semenyeramkan itulah fenomena zombieing dalam kehidupan percintaan.

Bagaimana tidak, setelah ditinggalkan menghilang tak ada kabar. Dengan tiba-tiba dia kembali mengusik kehidupan orang yang pernah dighosting ini. Tingkat zombieing ini ternyata lebih tinggi dari ghosting. Seseorang yang hilang bagai hantu akan muncul kembali dalam bentuk zombi.

Mengerikan sekali, apalagi jika orang itu belum sepenuhnya move on. Oh ini adalah masalah besar. Dilema antara memaafkan, menerimanya kembali, mengabaikan, atau memastikan dulu adalah pertimbangan yang harus dilakukan dengan matang.

Hemm, kasus ini pernah saya temui pada teman saya.

Dia menjalin hubungan jarak jauh dengan kakak kelasnya saat SMP. Hubungan ini bukan pacaran tapi lebih ke "komitmen" antara keduanya. Berjalan sekitar 5 tahun, mereka melanggengkan komitmen itu dengan hanya berkomunikasi lewat media sosial karena memang itu alternatifnya. Terkadang jika keduanya memiliki waktu libur yang sama, mereka juga pasti bertemu.

Pada awal tahun lalu, hubungan mereka sedikit renggang karena jarangnya komunikasi dan kesibukan masing-masing. Sebenarnya tidak hanya itu, teman saya sudah mulai curiga dengan tingkah laku dia yang sepertinya menolak untuk dihubungi dan terkesan cuek. Tapi itu tak berlangsung lama karena dikemudian hari si dia kembali seperti biasa lagi.

Beberapa bulan berselang teman saya ini merasa ada yang janggal dengan foto profil milik si dia. Foto perempuan yang diambil dari sudut belakang. Dan tentunya itu bukan dirinya. Dari sini rasa kecurigaan yang pernah hilang muncul kembali.

Dia langsung menanyakan perihal foto tersebut. Semua elakan yang awalnya ia berikan berujung pada kebenaran bahwa dia telah memiliki perempuan lain. Dengan alasan yang  tak jelas, teman saya diduakan begitu saja.

Teman saya sungguh kecewa dan tak habis pikir, lalu selama ini mereka berkomitmen hanya dianggap apa? Dengan egoisnya dia menduakannya tanpa memikirkan perasaan teman saya ini.

Saat itu juga mereka memilih untuk menyudahi komitmen yang selama ini mereka bangun. Sebenarnya sangat sulit untuk teman saya ini melupakan orang yang sudah menduakannya itu. Beberapa hari dia berlarut dalam kesedihannya. Walaupun sudah banyak diberi saran oleh teman-temannya, dia tetap tidak bisa berhenti bersedih. Mungkin dia sudah dibutakan oleh cinta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN