Mohon tunggu...
Dharono Trisawego
Dharono Trisawego Mohon Tunggu... -

saya sekarang bekerja didunia travel,

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Minyak Kayu Putih Aroma Therapy Bikin Hepi

29 Desember 2017   20:28 Diperbarui: 31 Desember 2017   07:06 1049
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Terus terang saya adalah pemakai minyak kayu putih sejak bujangan. Selain baunya yang khas ,menghangatkan badan juga mencegah perut kembung. Begitu dibalurkan  badan, rasa hangat minyak kayu putih terasa ke seluruh tubuh. apalagi badan agak meriang.

Tapi memang pemakaian minyak kayu putih tidak rutin. Lagipula saya membeli minyak kayu putih bergantian merk. Ibarat kata jika sudah habis tinggal beli di supermarket atau toko obat. Tapi minyak kayu putih selalu tersedia di tempat obat.

Beberapa hari yang lalu, ada bau wewangian aroma Lavender di rumah. Saya pikir itu obat pengharum ruangan.

Saya tanyakan ke istri ," bau apa ini. Apa ibu makai obat pewangi ruangan? istri saya diam.

 Eh tiba tiba nyeletuk anak perempuan saya. " Ini pak bau minyak kayu putih. Ini minyak kayu putih aroma Lavender," ujarnya.

Eh ada toh, kayu putih beraroma bunga Lavender. Ternyata Minyak kayu Putih Cap Lang   Kayu Putih Aroma Therapy varian Lavender. Ternyata saya ketinggalan jaman.

Saya pelajari Minyak  Kayu Putih Aroma Therapy Cap Lang ini ternyata  menggabungkan khasiat minyak kayu putih dengan aroma bunga Lavender.

Menurut catatan sejarah , minyak essential lavender digunakan sejak dulu kala. Orang mesir menggunakan aroma Lavender untuk parfum, begitupula orang Romawi untuk mandi hingga harum ruangan.

Di masa now alias sekarang fungsi Lavender berkembang bukan hanya untuk pengobatan atau pewangi diri tapi juga  mengurangi kecemasan dan stres emosional. Harumnya yang enak membuat suasana jadi tenang.

Bahkan hasil penelitian aroma Lavender bisa menurunkan depresi dan meningkatan kesehatan tubuh

Pantas anak saya perempuan yang masih ABG itu suka pakai Minyak  Kayu Putih Aroma Therapy  Lavender Cap Lang . Baunya yang nggak jenggrak, harum serta membawa ketenangan sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun