Mohon tunggu...
Daniel Mashudi
Daniel Mashudi Mohon Tunggu... Freelancer - Kompasianer

https://samleinad.com E-mail: daniel.mashudi@yahoo.com Twitter, IG: @samLeinad

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Formula E Jakarta dan Dukungan MS Glow For Men sebagai Sponsor Resmi

16 Juni 2022   11:55 Diperbarui: 16 Juni 2022   12:18 5577 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Olahraga otomotif tanah air kembali bergairah dengan adanya ajang Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Balapan mobil listrik ini sukses terlaksana pada Sabtu, 4 Juni 2022 yang lalu.

Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim dari berbagai negara seperti Jerman, Perancis, inggris, Amerika Serikat, China, hingga India ikut hadir untuk beradu cepat di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol tersebut. Mitch Evans dari tim Jaguar Racing akhirnya berhasil mencatatkan namanya sebagai juara pada seri di Jakarta ini.

Bagi pecinta olahraga otomotif, Jakarta E-Prix 2022 ini tentunya punya nilai sejarah khusus. Pasalnya, ini adalah balapan mobil listrik Formula E yang pertama kali digelar di Indonesia. 

Indonesia sendiri tercatat sebagai negara keempat di Asia yang menjadi tuan rumah Formula E. Sejak musim pertama tahun 2014-2015, negara-negara Asia yang pernah menjadi tuan rumah Formula E yaitu Cina (termasuk Hong Kong), Malaysia dan Arab Saudi.

Selain menampilkan keseruan balapan mobil listrik, ada hal menarik yang terjadi di Jakarta E-Prix 2022. Yaitu, MS GLow For Men menjadi sponsor resmi seri ke-9 Formula E musim 2021-2022 di Jakarta. 

Tentunya ada kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia saat melihat salah satu brand tanah air ikut ambil bagian dalam gelaran internasional yang disaksikan jutaan orang dari seluruh dunia.

Apalagi kita tahu bahwa sebelumnya MS Glow For Men juga telah menjadi sponsor Tim Gresini Racing MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, yang digelar pada tanggal 29 Mei 2022 yang lalu. Logo MS Glow For Men terpasang pada tim Gresini Racing. Tim dari Italia ini diperkuat oleh dua pebalap andalannya, yaitu Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Dengan masuknya MS Glow For Men menjadi sponsor tim MotoGP dan juga sponsor resmi Jakarta E-Prix 2022, maka tak perlu diragukan lagi jika MS Glow For Men memang punya komitmen kuat untuk mendukung olahraga otomotif. Hal ini sangat sesuai dengan tagline MS Glow For Men yaitu "It's for real man!"

Gilang Widya Pramana sebagai founder MS Glow For Men mengungkapkan bahwa pria sejati biasanya dekat dengan sport dan otomotif. Maka dari itu, MS Glow For Men banyak terlibat mendukung berbagai cabang olahraga dan otomotif.

Gilang atau yang juga dikenal dengan Juragan99 ini memang punya minat yang besar pada berbagai olahraga. Ia terpilih menjadi Presiden Arema FC pada tahun 2021 lalu. Kemudian ia juga memberikan dukungan untuk MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan