Mohon tunggu...
Daniar Murdi
Daniar Murdi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Blog iseng : https://modelkebaya.net/

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Pengalaman Diet Keto!

15 Juni 2019   14:26 Diperbarui: 29 Juni 2019   21:26 367
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pertama kali ngenal keto awalnya sebagai sebuah diet, namun lambat laun ini lebih ke sisi gaya hidup yang intinya adalah rendah karbohidrat dan Gula.

Apa yang saya alami selama keto 3 bulan terakhir ini memang sangat segnifikan sekali. Banyak jenis diet yang saya lakukan mulai dari mengurangi nasi, kemudian lari olahraga ringan namun susah sekali menurunkan berat badan.

Keto membutuhkan niat kuat

Ya benar sekali, niat untuk minimal tidak memakan nasi, mengurangi gula dan olahraga. Tantangan paling berat adalah tidak makan nasi, ini saya alami pertama kali, namun karena sudah nekat maka pada suatu hari saya PUTUSKAN STOP MAKAN NASI.

Apa yang terjadi ?

Badan terasa memang sangat lemas, namun pada keto warrior memang memberikan banyak pilihan dalam hal ini, pertama anda bisa sediakan makanan utama berupa kaldu, kemudian Vco yang sangat membantu sekali dalam memberikan efek kenyang yang berkepanjangan. Namun karena saya pada awal keto tidak ada keluhan maka tidak membutuhkan banyak amunisi tambahan.

Ini bukan pengalaman saya saja, namun banyak member lain. Beratnya melepaskan nasi ini hanya berlaku sebentar saja. Fase dulu saya sendiri hanya 7 hari doang. Setelah itu alhamdulillah melihat nasi saja rasanya Eneg dan makan telur rebus 2 butir untuk makan siang dan sarapan, ditambah dengan ikan, kemudian daging kalau ada sudah sangat kenyang sekali apalagi ada kuah kaldunya dijamin makin kuat menahan lapar dalam jangka waktu yang lumayan panjang.

PERUBAHAN PADA BERAT BADAN

Ini sangat memberikan hasil positif, selama 1 bulan berat badan saya turun dari 84kg menjadi 75Kg. Dan sekarang stag di angka 74kg. Saya paham memang kenapa tidak turun lagi ada banyak faktor yang mempengaruhi mulai dari olahraga yang kurang, kemudian pola tidur, sampai dengan jam puasa pada keto yang memang jarang saya lakukan.

Akan tetapi, dari sisi pengukuran berat badan ideal, dengan tinggi saya sekarang 180cm maka membutuhkan penurunan 4kg lagi. Ini bertahap dan tentu saja dari sisi kesehatan badan sangat terasa ringan dan tidak mudah lelah. 

KESIMPULAN

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun