Mohon tunggu...
Danar Virdaus
Danar Virdaus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penganut Aliran Santai

Part-time blogger, content writer dan penikmat kopi. Merawat kucing dan kelinci adalah hobinya.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Dua Pantai Favorit di Malang Selatan untuk Menghilangkan Kepenatan

4 Desember 2021   10:30 Diperbarui: 4 Desember 2021   10:51 192 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pantai Balekambang (kredit gambar: Maulana Yusuf / commons.wikimedia.org)

Kondisi pandemi akibat virus Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia pada khususnya 3 tahun terakhir ini tentu akan membuat sebagian besar dari kita merasa stres dan jenuh. 

Dan sayangnya, beberapa waktu lalu semua tempat wisata ditutup untuk menghindari terjadinya kerumunan yang tentu akan berpotensi menyebabkan penularan virus covid-19.

Nah, untungnya saat ini pemerintah sudah melonggarkan kebijakan penutupan tempat wisata dan ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk menjernihkan pikiran akibat kondisi pandemi. 

Salah satu tujuan tempat wisata yang bisa menjadi tujuan untuk bersantai dan bersenang-senang adalah pantai.

Di Indonesia, salah satu wilayah yang memiliki berbagai macam pilihan pantai adalah Malang Selatan dan sekitarnya. Malang memiliki beberapa pantai yang indah dan bersih.

Kalau Anda memiliki waktu untuk main-main ke Malang dan mungkin berencana ingin mengunjungi pantai, saya memiliki beberapa rekomendasinya.

Balekambang

Balekambang atau Balaikambang adalah salah satu pantai yang sangat popular yang berada di wilayah Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Meski pun sering padat dikunjungi wisatawan, pantai ini secara umum tetap bersih dengan hamparan pasir yang putih dan bersih.

Dikutip dari blog Wisata Negeri, nama Balekambang ini berasal dari adanya pura yang berdiri di tengah pulau kecil yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Ketika air laut pasang, pura ini seolah-olah Nampak berada di atas laut seperti mengambang.

Karena itulah kemudian pantai ini mendapatkan nama sebagai Bale (rumah atau bangunan) yang mengambang (kambang).

Dalam beberapa kesempatan, terkadang ada persewaan ATV dan permainan Flying Fox. Namun fasilitas ini biasanya hanya tersedia di hari libur saja (tentunya ketika pengunjung ramai).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan