Mohon tunggu...
Dan Jr
Dan Jr Mohon Tunggu... Lainnya - pembelajar, kemarin, sekarang dan selalu

Not A Bad Singer

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

BRImo, Satu Aplikasi Berbagai Kemudahan

18 Mei 2022   23:25 Diperbarui: 18 Mei 2022   23:28 133 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Setelah sekian lama bergulat dengan BRI Mobile, beberapa tahun terakhir BRI akhirnya meluncurkan aplikasi teranyar miliknya untuk memudahkan nasabah bank yang tersebar sampai ke pelosok negri ini. Adalah BRImo, aplikasi dari bank biru yang menyediakan belasan fitur dan bisa digunakan oleh nasabah dalam bertansaksi.

Tentu saja BRI sangat menyadari kebutuhan masyarakat dalam transaksi perbankan. Untuk itu, bank yang sudah berusia seratus dua puluh enam tahun ini selalu melakukan perbaikan perbaikan dalam melayani nasabahnya. Dengan kemajuan zaman yang semakin terkait dengan era digital, BRI tidak ketinggalan dalam inovasi terbaiknya.

Maka tidak dapat dipungkiri, kehadiran BRI sangat membantu dalam beberapa kesibukan yang terjadi pada masyarakat. Misalnya saja kesibukan transkasi keuangan pada saat mudik lebaran, BRI selalu hadir dengan segala kemampuannya untuk melayani nasabah.

Berikut adalah beberapa fitur layanan yang diberikan BRI, yang dalam pengalaman perjalanan memudahkan saya untuk bertransaksi ;

QRIS BRI TRANSAKSI TINGGAL SCAN

Menghabiskan bulan Ramadhan di Lhoksukon, Nanggroe Aceh Darusallam membuat saya harus bersiap untuk ikut dalam prosesi mudik. Saya akan menempuh sekitar enam jam perjalanan dari Lhoksukon menuju kota Medan. Perjalanan dimulai pukul delapan malam, ketika sholat isya sudah purna dilakukan. Absen di hari -- hari terakhir sholat sunnah tarawih sebab saya harus berada di terminal untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Dalam perjalanan sekitar dua jam setengah, bus yang saya tumpangi berhenti di daerah Langsa, masih berada di provinsi yang sama dengan kota yang saya tempati sebelumnya. Bus berhenti untuk beristirahat makan, atau sekedar menumpang ke kamar kecil bagi yang membutuhkan.

Di warung makan yang menyambut kami para penumpang dengan sumringah ini, ternyata juga sudah ikut dalam digitalisasi transaksi keuangan. Terbukti dengan ditempelkannya QR Pembayaran sebagai salah satu metode untuk bisa bertransaksi.

Sebagai salah satu generasi Y, saya akan memilih pembayaran dengan QRIS tersebut. Aplikasi yang saya gunakan adalah BRImo. Caranya cukup mudah ;

  • Pertama saya akan log in pada aplikasi yang bisa di akses dengan sidik jari yang tersedia pada ponsel android saya.
  • Kemudian, saya memilih menu QRIS
  • Selanjutnya saya memindai kode pembayaran yang diberikan kasir, setelah itu akan keluar nama merchant dan saya harus memasukkan nominal pembayaran yang akan saya lakukan.
  • Akhirnya aplikasi akan meminta PIN transaksi untuk melindungi dana saya dan sebagai salah satu bukti bahwa BRI menjaga kemanan transaksi nasabahnya.

Hanya dengan empat langkah diatas, kemudahan yang diberikan BRI memang patut di apresiasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan