Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Terpilih Secara Aklamasi, Alfan Raseva Pimpin Sapma PP Padang Pariaman

17 September 2021   07:32 Diperbarui: 17 September 2021   07:48 128 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terpilih Secara Aklamasi, Alfan Raseva Pimpin Sapma PP Padang Pariaman
Alfan Raseva menerima bendera Pemuda Pancasila dari Ketua PW Sapma PP Sumbar. (foto dok sesmi)

Alfan Raseva terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/9/2021), dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II tahun 2021, di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung.

Muscab II Sapma PP itu dihadiri Sekretaris PW Sapma PP Sumbar Adrian Mayendra Gulo, Ketua MPO PP Padang Pariaman Suhatri Bur yang juga Bupati Padang Pariaman, Ketua MPC PP Padang Pariaman Imran Zahdi Datuak Tumangguang Basa.

Alfan Raseva, ketua terpilih mengatakan, bersama kepengurusan baru nantinya dia akan menyosialisasikan Pancasila di kalangan pelajar dan mahasiswa di sekolah dan kampus.

"Pancasila merupakan falsafah dan Ideologi negara. Pancasila juga yang mempersatukan kita hari ini. Dalam waktu dekat kita akan menemui Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021. Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen untuk kembali mengingat pentingnya ideologi Pancasila bagi bangsa Indonesia," katanya.

Menurut Alfan, di zaman globalisasi hari ini, dimana dengan perkembangan teknologi yang kian cepat bisa mempengaruhi karakter, menghilangkan nilai-nilai moral dan semangat gotong royong generasi muda.

"Sapma PP sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi garda terdepan untuk menbangkitkan kembali semangat nasionalisme dan patriotisme serta menjadi generasi yang tetap memegang teguh Pancasila sampai akhir hayat," katanya.

Alfan juga menyampaikan terima kasih karena telah diberikan amanah untuk memimpin organisasi yang paling eksis di Padang Pariaman ini, dan meminta dukungan untuk membantu dirinya dalam menjalankan tugas dan fungsi Sapma.

Dalam penutupanya, Adrian Mayendra Gulo, Sekretaris PW Sapma PP Sumbar mengatakan, Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Muscab II Pengurus Cabang Sapma PP Padang Pariaman yang menjadi ketua terpilih saudara Alfan.

"Semoga Alfan bisa membesarkan Sapma PP di tingkat komisariat dan cabang," ujar dia.

Tentu menjadi ketua bukan hal yang mudah untuk dikerjakan. Katanya, menjadi ketua bukan untuk gagah-gagahan akan tetapi menjadi beban yang besar, sehingga diharapkan nantinya Alfan bisa berkegiatan sosial dan turun ke masyarakat untuk merubah image Pemuda Pancasila lebih baik lagi. "Sapma adalah kader intelektual Pemuda Pancasila." ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan