Mohon tunggu...
daeng enal
daeng enal Mohon Tunggu...

I'm a blogger

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

SMPN 2 Sinjai Tengah Kerjasama YPN

5 Mei 2015   14:22 Diperbarui: 17 Juni 2015   07:21 18 0 0 Mohon Tunggu...

- Program Sekolah Adiwiyata

Guna memaksimalkan pelaksanaan program lingkungan hidup di sekolah, pihak SMP Negeri 2 Sinjai tengah menjalin kerjasama dengan Yayasan Peduli Negeri (YPN). Yayasan ini dikenal telah sukses menjadi pendamping bidang lingkungan hidup dan kesehatan di beberapa daerah.

Bentuk kerjasama yang terjalin adalah berupa pendampingan program, terutama terkait kesiapan sekolah yang beralamat di Lappadata, Kecamatan Sinjai Tengah ini mengikuti program Adiwiyata atau sekolah berbudaya lingkungan. "Kami menggandeng YPN dengan tujuan agar program-program lingkungan hidup di sekolah kami lebih terstruktur dan efektif" Kata Rifyal Muqarram, guru SMPN 2 Sinjai Tengah. Rifyal juga menyampaikan bahwa kerjasama ini sudah dikoordinasikan pihaknya dengan institusi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sinjai.

Apresiasi positif diutarakan direktur YPN, Saharuddin Ridwan, terkait jalinan kerjasama dengan SMPN 2 Sinjai Tengah yang dikepalai oleh Syarifuddin ini. Menurutnya, SMPN 2 Sinjai Tengah adalah sekolah pertama di Sinjai yang menjalin kerjasama dengan pihaknya, sehingga YPN kata alumnus Universitas Hasanuddin ini berkewajiban mendukung dan mengawal semua program yang dilaksanakan pihak sekolah.

"Sementara terkait program Adiwiyata, kami akan berupaya agar sekolah ini bisa memenuhi semua indikator yang dipersyaratkan sehingga nantinya mampu mewakili Sinjai pada program Adiwiyata" jelasnya, saat menandatangani perjanjian kerjasama dengan SMPN 2 Sinjai Tengah di Makassar, Senin (4/5/2015) baru-baru ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x