Mohon tunggu...
Chy Cici
Chy Cici Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Wanita biasa

“Tak perlu menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, karena yang mecintaimu tidak membutuhkan itu dan yang membencimu tidak akan mempercayai itu” – Ali bin Abi Talib RA –

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Childfree

13 Februari 2023   05:20 Diperbarui: 13 Februari 2023   06:50 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di siang yang cerah tiga sahabat yaitu Neneng, sari, dan Sri duduk santai di taman kota. Ngobrol santai sambil menikmati semangkok baso.

"Eeeh tau gak sih sekarang di medsos lagi rame soal childfree. Gue liat di tiktok ampun dah, para netizen macem-macem nanggepinnya." Ucap Sari, membuka obrolan siang itu.

"Childfree? Iiih... Neneng mau atuh Childfree, udah dua tahun Neneng belum punya anak, dimana Neneng bisa dapet childfree?" Ucap Neneng polos dengan logat sundanya. 

"Hadeeeeuuuh!!" Jawab Sari dan Sri bersamaan.

"Kenapa atuh ih kalian gitu amat, emang gak boleh ya kalo Neneng childfree? Bukannya childfree itu anak gratis kan? Child artinya anak, free artinya gratis. Iiiih kalian, kasih tau atuh dimana Neneng bisa dapet anak gratis?" Ucap Neneng sambil merengek memegang tangan Sari dan Sri.

"Neneng geulis, gini ya. Childfree itu bukan anak gratis, tapi artinya gak mau punya anak. Paham?" Ucap Sari

"Astagfirullah, ada gituh awewe yang gak mau punya anak? Aya-aya wae ih... Neneng mah pengen banget punya anak, biar kalo nanti Neneng meninggal ada yang doain, lagian anak itu kan gemesin ya, iiih gak habis pikir da Neneng mah." 

"Ya biarin Neng, itu udah pilihannya. Hak dia ini mau childfree atau punya anak." Jawab Sri.

"Iya ya, ngapain repot-repot komentarin aah... itu mah urusan dia yang penting Neneng mah pengen punya anak." 

"Eeeh tapi ya, bener juga sih itu kata-kata si cewek influencer . Anak itu ngerepotin. Nih ya, waktu anak gua sakit, otomatis anak rewel dong maunya digendong terus  dari pagi sampe malem. Suami gue pulang kerja, malah maen hp, gak bantuin gue, pernah tuh waktu itu anak lagi sakit, dia malah maen futsal. Jam 1 malam gue samperin tuh ke tempat futsal sambil gendong anak. Emberan sih, kalo punya anak gak awet muda, stress gue stress! Nih liat keriput gue mulai keliatan." Curhat Sari pada kedua sahabatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun