Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

China Taipei Vs Indonesia: Curi Gol Cepat, Kita Pasti Menang

11 Oktober 2021   16:36 Diperbarui: 11 Oktober 2021   16:45 161 25 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: Instagram Indosiar

Leg kedua Indonesia vs China Taipei akan bergulir hari ini, Senin, 11 Oktober 2021. Laga akan berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand. Pertandingan ini akan menjadi penentuan Indonesia untuk lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam keterangannya pelatih Shin Tae-yong membeberkan siasat agar timnas bisa menang. Leg kedua Indonesia vs China Taipei ini
"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri," ucap Shin Tae-yong.

Di leg pertama yang berlangsung Kamis, 7 Oktober 2021 Indonesia unggul tipis dengan skor 2-1. Pada laga itu Indonesia terlihat kesulitan mencetak gol, meski mampu menembus lini pertahanan lawan yang bermain "parkir bus", namun penyelesaian akhir masih kurang.

Maka dari itu, hal ini harus menjadi evaluasi juga bagi pelatih Shin Tae-yong. Para pemain harus tampil fokus dan konsen penuh sejak peluit awal dibunyikan. Kita tentu harus mewaspadai serangan dan gol cepat dari lawan. Jangan sampai kecolongan seperti yang terjadi di leg pertama, apalagi jika sampai kecolongan di menit-menit awal.

Laga leg kedua dipastikan China Taipei, akan lebih bermain terbuka, tidak seperti saat kalah di leg pertama, yang sembilan pemainnya bertumpuk di depan gawang hingga sangat menyulitkan pemain timnas mengalirkan bola dan melakukan shooting. 

Biar bagaimanapun dalam laga ini mereka harus bermain terbuka dan menyerang untuk mengejar kemenangan.

Kita harus memberi kejutan pada lawan, dengan langsung memberikan tekanan sejak menit-menit awal pertandingan, kalau bisa harus mencetak gol awal memanfaatkan pertahanan lawan yang akan bermain sedikit terbuka itu.

Aliran bola dan kerjasama antar pemain harus dimaksimalkan, dimana di leg pertama kita melihat masih kurangnya chemistry antar pemain, padahal secara teknis para pemain sudah cukup bagus. 

Semoga para pemain bisa saling memahami arah pergerakan dan keinginan rekannya, ini bukan hal yang sulit apalagi jika lini pertahanan lawan lebih longgar,  tapi tetap bukan juga hal yang mudah, para pemain harus tetap fokus dan konsentrasi penuh mencari ruang dan kesempatan serta menyelesaikannya dengan tenang.

Catatan penting adalah lini belakang yang kadang kehilangan fokus, terbukti dengan peluang yang diperoleh China Taipei di menit awal saat leg pertama, dan juga gol balasan yang diciptakan lawan itu lebih karena pemain kita kehilangan fokus dalam menjaga lawan, gol yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan