Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

LaLiga Luncurkan Logo Baru El Clasico, Masih Relevankah El Clasico Kini?

14 September 2021   22:19 Diperbarui: 14 September 2021   22:50 128 33 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
LaLiga Luncurkan Logo Baru El Clasico, Masih Relevankah El Clasico Kini?
Image: Logo baru El Clasico (LaLiga Santander)

Salah satu liga sepakbola dunia yang mendapatkan perhatian utama para penggemar bola di seantero jagad adalah LaLiga Santander, liga sepakbola Spanyol.
Dan ikon dari LaLiga Santander itu sendiri tak dapat dipungkiri adalah perseteruan klasik antara dua klub yang mewakili tim ibukota Spanyol dan tim ibukota negeri Catalan. El Clasico, Real Madrid vs Barcelona.

Perseteruan klasik ini selalu saja ditunggu dan menarik perhatian bukan saja bagi penggemar masing-masing tim tapi juga oleh penggemar sepakbola bola dunia.

El Clasico ini mungkin menjadi sebuah laga yang terikonik dari semua laga-laga klasik di liga dunia, seperti Derby D'Italiano antara Inter Milan vs Juventus yang kini sepertinya sudah tidak relevan lagi, demikian juga duel klasik Liverpool vs Manchester United di liga Inggris serta duel klasik liga Jerman antara Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund.

El Clasico tetap memberi daya tarik dan nuansa persaingan yang tidak pernah bisa padam dan digantikan oleh laga dengan klub lain yang meskipun juga bisa tampil lebih dari El Real dan El Barca, seperti Atletico Madrid, Sevilla, Valencia dan lain-lain.

Saking berkelasnya persaingan El Clasico ini, LaLiga Santander menjadikannya sebagai ikon liga, bahkan di musim ini mereka telah menciptakan logo dan identitas merek baru untuk El Clasico, pertandingan yang mempertemukan FC Barcelona dan Real Madrid setiap musim, dengan tujuan memberikan identitas salah satu pertandingan olahraga paling ikonik dan populer di planet ini dengan visual yang unik dan sangat mudah untuk dikenali.

Ini merupakan proyek LaLiga dengan memberikan "branding" pada laga klasik dan ikonik ini yang mencerminkan "jiwa" dari apa yang dilambangkan oleh pertemuan legendaris ini yaitu persaingan, kekuatan, semangat, teknologi, inovasi, dinamisme, hiburan, dan globalitas.

"Citra baru ini akan menjadi aset lain dalam upaya LaLiga untuk meningkatkan nilai merek kompetisi dan klubnya, yang dapat ditampilkan di semua acara dan aktivasi internasional yang diadakan di sekitar pertandingan ini sebagai bagian dari strategi internasionalisasi LaLiga," demikian rilis resmi dari LaLiga Santander.

Laga yang ditonton hampir di setiap sudut planet ini, El Clasico yang merupakan pertunjukan blockbuster di sepakbola yang excellence dari LaLiga ini adalah pertandingan klub yang paling banyak ditonton secara global. 

Sebuah pertunjukan klasik yang ditonton semua orang, yang menyatukan semua orang, apakah mereka suka sepak bola atau tidak, dan menjadi titik sentuh budaya yang melampaui batas.

Namun yang menjadi persoalan sekarang adalah masih menarikkah El Clasico sebagai sebuah tontonan sepakbola tingkat tinggi, yang mencerminkan persaingan, kekuatan, semangat, inovasi, dinamisme serta hiburan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN