Mohon tunggu...
Analisis

Generasi Muda #JanganGolput ya!

15 April 2019   21:11 Diperbarui: 15 April 2019   21:17 20 0 0 Mohon Tunggu...

Tak terasa Pemilu 2019 sudah di depan mata. Communication Rhapsody 2019 tidak mau ketinggalan mengkampanyekan #JanganGolput kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Communication Rhapsody 2019 merupakan festival  komunikasi pertama yang diseleggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi, President University. 

Adapun berbagai rangkaian acara yang telah diselenggarakan baik secara online maupun offline, yaitu #YaIniGue Campaign, Caption Writing Contest, #7DaysInstastoryChallenge, Story Telling Competition, Citizen Journalism Competition, Workshop Basic Photography, Seminar, dan Festive Day.

Di hari terakhir rangkaian acara, Communication Rhapsody mengadakan seminar yang diselenggarakan pada tanggal 14 April 2019 di Graha Pariwisata Kabupaten Bekasi. Seminar dengan tema "Buka Matamu, Gunakan Hak Pilihmu" mengundang beberapa pembicara profesioal yang concern dengan Pemilu 2019 ini. 

Mereka adalah Thanon Aria Dewangga S.IP., M.Si (Staf Ahli Bidang Hukum dan Hubungan Internasioal Sekertariat Kabinet RI), H. Wahab Habieby, S.Sos. (Komisioner/Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kab. Bekasi), Ratu Dyah Ayu Widyaswari (Direktur Eksekutif We The Youth), dan Aditya Percaya (Vice President of Youth of Indonesia). 

dokpri
dokpri

Berfokus pada Pemilu, para pembicara menyampaikan materi yang bertujuan agar para generasi muda lebih 'melek politik.' "Memilih adalah sebagian langkah kecil untuk mengedepankan kepentingan bersama dibandingkan kepentingan pribadi," pesan Aditya kepada para peserta seminar.

dokpri
dokpri

Seminar ini mengajak generasi muda untuk lebih sadar akan hak pilih yang mereka miliki dan memilih pemimpin Indonesia selanjutnya. Seminar ini juga bertujuan untuk memberitahukan pada generasi muda, terutama bagi mereka yang belum pernah memilih dalam pemilu sebelumnya, bahwa satu suara yang mereka miliki itu sangatlah berarti. Yuk #JanganGolput di Pemilu 2019 ini!

VIDEO PILIHAN