Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kesetaraan? Antara Olimpiade dan Paralimpiade? Sungguh?

7 September 2021   10:09 Diperbarui: 7 September 2021   10:44 102 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

By Christie Damayanti

Kesetaraan? Antara Olimpiade dan Paralimpiade? Sungguh?Ini bukan haya di Tokyo 2020 saja, ya! Antara Olimpiade danParalimpiade, sejak awal sampai sekarang .....

Paralimpiade memang bisa saja menjadi "motor penggerak" bagi disabilitas dunia, untuk mulai mensetarakan dirinya dengan berbagai cabang olahraga.

Paralimpiade memang bisa menjadi awal bagi dunia untuk melihat bagaimana disabilitas pun mampu untuk meraih impiannya dalam bisa olahraga.

Paralimpiade juga bisa menjadi sebuah momentum bagi dunia, bahwa ada "mereka" (disabilitas) disekitar kita, yang menjadi teman kita untuk bersama berjuang metaih imipian masing2.

Tetapi, benarkah demikian?

***

Seperti yang aku tuliskan diatas, Paralimpiade memang bisa saja menjadi awl terbaik bagi disabilitas. Apalagi, warisan Paralimpiade bagi tuan rumah dan bagi negara2 dunia, merupakan momentum sebuah kesetaraan bagi disabilitas.

Tetapi, apa yang aku dambakan itu, memang akan masih lama terjadi.

Dari beberapa artikelku sebelumnya tentang ini, dan dari bacaan2 referensi, aku melihat sebuah kenyatan yang sama sekali terbalik!

PERTAMA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan