Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ketika Aku Salah Turun Stasiun Karena Lupa...

24 April 2020   19:49 Diperbarui: 24 April 2020   19:47 118
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi | Ini di Stasiun Nishi Funabashi, 2 orang petugas yang mengantarku untuk naik kereta, yang belum datang

Suatu saat, aku janjian denagn Michelle di stasiun Maihama, di Chiba. Stasiun Maihama itu adalah stasiun  mau ke Tokyo Disneyland.

Bukan karena kita mau bermain ke Disneyland, tetapi Michelle memang mau janjian dengan temannya, setelah kita makan sore bersama, aku dan Michelle.

Michelle harus kuliah dulu. Setekah itu dia tidak bekerja, libur. Sehingga dia janjian dengan teman2nya, di Ikspari, tempat perbelanjaan dan tempat berbagai cafe2 cantik.

Saat itu, aku sengaja juga tidak kemana2 sebelum janjian dengan Michelle, sekitar jam 15.00. Sekalian, aku memang harus packing barang2 ku, karena beberapa hari lagi, aku harus terbang pulang ke Jakarta. Beres2 dan memasukkan barang2 yang akan dibawa ke Jakarta, itu memakan waktu yang tidak sedikit.

Sekitar jam 13.00, aku bersiap untuk ke stasiun Funabashi Hoten, sekitar 5 mrnit dari apartemen Michelle, di atas kursi roda ajaibku.

Sebenarnya, jarak antara  Stasiun Funabashi Hoten ke Stasiun Maihama, hanya sekitar 4 stasiun jaraknya. Itu hanya sekitar 15 menit saja. Ttapi, aku sengaja berangkat lebih awal karena ada barang yang akan aku beli di Tokyo Disneyland.

Dari Stasiun Funabashi Hoten ke Satasiun Maihama, itu ke arah barat. Tidak pindah kereta, dan hnya sekitar 15 ment saja.

Tetapi, karena terbiasa aku kea rah barat, kearah Tokyo. Aku jarang sekali ke arah Chiba. Kecuali ke Tokyo Disneyland atau ke Minami Funaashi, tempat aku kongkow sendirian atau bersama Michelle.

Nah .....

Masalah terjadi, ketika di otakku, aku harus kearah Tokyo, walaupun aku memesan "ramp mobile" ke arah Stasiun Maihama.

Dan, jika kearah Tokyo keretaku harus berganti di Stasiun Nishi Funabashi, karena tempat ichelle, yaitu Stasiun Funabashi Hoten adalah daerah "perkampungan Funabashi", sebuah area permukiman yang memangcukup "terpencil".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun