Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

"Museum Unko", dari Hal yang Tabu Menjadi Celah Bisnis yang Luar Biasa!

2 April 2020   17:44 Diperbarui: 2 April 2020   18:12 277
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita tentang "kotoran" manusia, yang dipamerkan sedemikian rupa, menjadi sebuah bisnis yang eksklusif dan trendi di kalangan anak2 muda Tokyo.|www.sbs.com.au

By Christie Damayanti

Pertama kali aku melihat tulisan "Museum Unko", aku merasa aneh. Cari2 arti sebenarnya tentang unko, hasilnya sama. Arti unko adalah "kotoran" ....

Heh???

Kotoran manusia, mengapa di museumkan???

Sangat terdengar aneh, walau aku tahu banget bahwa Jepang memang unik dan benar2 mampu menangkap celah sekecil apapun, untuk menjadi bisnis yang besar!

Unko adalam bahasa Jepang dalah kotoran, dan Museum Unko sekarang ini menrupakan museum salah satu atraksi di Jepang yang paling trendi! Yang aku tahu, Museum Unko di Jepang, ada di Odaiba dan di Yokohama. Dan, aku pernah ke Museum Unko di Odaiba.

Hahahaha ......

Untungnya, kotoran atau unko yang ada di museum ini, tidak seperti yang asli. Bahkan, ada warna2 yang lembut, dan bisa dijadikan eskrim!

Oklah, aku akan tuliskan bberapa yang menarik, ketika aku di Museum Unko Odaiba .....

Awalnya aku tahu tentang museum ini, ketika aku berada di LalaPort Tokyo Bay Shopping Center. Disana ada pengumuman tentang museum ini, yang akan dibuka di Yokohama. Dan ternyata, yang di Yokohama benar2 belum dibuka sampai aku kembali ke Jakarta. 

Michelle menemkan brosur dan promosi Museum Unko, yang baru dan akan dibuka di tahun 2019 kemarin.Dokumentasi pribadi
Michelle menemkan brosur dan promosi Museum Unko, yang baru dan akan dibuka di tahun 2019 kemarin.Dokumentasi pribadi
Tetapi, di LalaPort Tokyo Bay, memang ada pameran tentang Unko Museum, yang ada di atriumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun