Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengapa Pameran Filateli Kreatif? Buat Apa Video? Apa Keuntungannya?

4 Oktober 2018   14:15 Diperbarui: 4 Oktober 2018   14:44 438
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadiPaket2 'used-stamps on  paper', yang aku bagikan untuk pengunjung yang berminat

By Christie Damayanti

Hari2 selanjutnya, Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA" semakin ramai, walaupun tidak seramai pameran di Central Park. Bahkan di hari kedua, pas aku baru persiapan mall dan pameran buka, ada seorang ibu muda yang datang ke pameranku dan bertanya2 detail tentang filateli.

Dan berlanjut, ibu2 muda dengan anak2 mereka yang baru pulang sekolah TK, karena buka mall dan pameran diatas jam 10.00 pagi.

Mulailah aku sibuk. Malam sebelumnya, aku bisa tidur dan istirahat denaggn nyaman, dan hari kedua aku bangun dengan segar dan sehat .....

"Pelanggan pertama", itu istilahku. Dan pelanggan2 selanjutnya benar2 membuat aku bahagia dan semakin percaya bahwa kosep edukasi serta pelayanan masyarakat ini, akan semakin menunjukkan sebuah ispirasi baru di tempat2 yang baru, untuk Indonesia.

Konsepku tentang 'menghadirkan' papa dalam kartupos2 dari Eropa, ternyata sangat menyentuh masyarakat. Edukasi Filateli Kreatif itu memang tidak sekedar bicara tentang filateli dan benda2 pos saja. Edukasi Filateli Kreatif, bisa sangat luas. Seluas angkasa raya. Lewat Filateli Kreatid, kita bisa menjangkau semuanya, tanpa membedakan.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Di Mall Bassura, seperti nya yang tertarik masuk ke lingkungan Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA", sepertinya pengunjung dewasa, dibandingkan pengunjung anak2 ....

***

Dan dari Filateli Kreatif di pameranku ini, dampaknya sangat luas, aku mampu menyentuh beberapa 'hati' untuk akhirnya bisa membuka diri lewat curcol2 ibu2 muda, hihihi ....

Sambil mereka curcol pagi, sementara anak2nya melihat2 souvenir koleksiku, aku mengedukasi sebuah hobi jadul tetapi bisa menjadi eksisi di jaman super modern ini.

Kuberi contoh, koleksi2ku di pameran ini, aku foto, dan aku posting. Lalu aku masukkan ke web filateliku, dan sampai dunia kiamat jika masih ada internet, koleksi2ku akan terus ada. Artinya, "FILATELI BERTEKNOLOGI", MERUPAKAN JAWABAN DARI KONSEP2 Filateli Kreatif yang bisa terus ada bagi dunia .....

Dokumentasi pribadi Jika ada yang tertarik, dengan senang hati aku menjelaskan dan menjawab pertanyaan2
Dokumentasi pribadi Jika ada yang tertarik, dengan senang hati aku menjelaskan dan menjawab pertanyaan2

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun