Mohon tunggu...
Paulus Tampubolon
Paulus Tampubolon Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Musik

Selanjutnya

Tutup

Trip

Menjelajahi Ekowisata di Danau Toba

26 Mei 2024   21:11 Diperbarui: 26 Mei 2024   21:49 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo temen - temen semua, kali ini saya akan membagikan artikel tentang pengalaman saya saat liburan ke danau toba.Perjalanan yang saya lewati dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 2 jam.Perjalanan ini saya lakukan dengan ekstra hati - hati agar tidak terjatuh. Saya melihat Pemandangan Danau Toba sangat menakjubkan. 

Dengan air biru yang tenang dikelilingi oleh pegunungan hijau, suasana di sini sangat damai dan menenangkan. Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler dari berbagai titik di sekitar danau, seperti dari Bukit Indah Simarjarunjung atau Menara Pandang Tele. Di tengah danau Toba juga saya melihat Pulau Samosir, yang hampir sebesar Singapura. 

Di Tomok, saya dapat melihat makam Raja Sidabutar dan museum yang memamerkan artefak Batak. Di Ambarita, saya juga bisa melihat kursi batu tempat para raja Batak mengadakan pengadilan. Tidak lupa juga saya juga mencicipi makanan danau tobaseperti naniura (ikan mentah yang diasinkan), saksang (daging babi yang dimasak dengan darah), dan arsik (ikan mas dengan bumbu kuning). 

Setelah selesai makan saya juga pergi ke Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun ini jatuh dari ketinggian 120 meter. Setelah itu saya mencari penginapan di pulau Samosir pemandangan nya sangat indah loh teman teman, kalian juga harus berkunjung yaa. Sekian dari saya tentang artikel ini, kiranya mohon maaf dari saya jika artikel ini memiliki suatu banyak kekurangan.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun