Mohon tunggu...
Christopher lesmana
Christopher lesmana Mohon Tunggu... Blogger

Christopherlesmana97@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kejutan Besar Liga Inggris Musim Ini

5 Oktober 2020   07:30 Diperbarui: 5 Oktober 2020   07:32 20 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kejutan Besar Liga Inggris Musim Ini
liverpool-kalah-telak-dari-aston-villa-dengan-skor-2-7-201005032824-108-5f7a6975d541df65b7196402.jpg

                                                  Kekalahan telak Liverpool Tadi Malam

                       Sumber : republika.co.id

Mama Always Said

Life Is Like A Box of Chocolate

You're Never Know What You're Gonna Get

  Begitulah sebuah quotes dari kutipan tokoh Forest Gump yang diperankan oleh Tom Hanks dalam film berjudul Forrest Gump. Kutipan Quotes ini mungkin cocok untuk menggambarkan apa yang terjadi di Liga Inggris musim ini khususnya untuk apa yang baru saja terjadi pekan ini tepatnya hari minggu malam kemarin (5/10). Pada hari yang bersamaan pula, kedua tim besar yakni Liverpool yang musim lalu menjuarai Liga Inggris dan Manchester United yang musim lalu berhasil finish di peringkat ke-3 harus mengalami suatu "fenomena tak masuk akal" yang membuat publik terkejut dan membelakan mata untuk memastikan mereka tidak dalam keadaan bermimpi ketika melihat hasil pertandingan yang baru saja mereka raih kemarin malam.

  Di hari yang sama tersebut, Liverpool dan Manchester United harus mengalami kekalahan telak dengan skor yang sangat tidak wajar untuk tim sekelas mereka. Liverpool kalah di kandang tim "nyaris degradasri" musim lalu, Aston Villa dengan skor 7-2. Sedangkan MU hancur di kandang sendiri oleh Tottenham Hotspur dengan skor 6-1. Kekalahan MU ini mungkin "cukup dimaafkan" karena mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Anthony Martial dikartu merah pada menit ke-28 terlebih Tottenham dibawah Jose Mourinho bukanlah tim yang sembarangan. Namun untuk Liverpool, kekalahan telak 7-2 ini cukup mengherankan mengingat mereka "hanya" bertanding melawan Aston Villa dan lebih parahnya lagi, Liverpool tidak mendapat kartu merah sama sekali dan bahkan bermain dengan skuad yang cukup komplit layaknya musim lalu. Kebobolan 7 gol ini menjadi sesuatu yang harus dialami Liverpool dalam sejarah mereka berkompetisi di Liga Inggris sebelumnya mereka pernah kalah telak dengan skor 6-1 di kandang Stoke City pada laga penutup Liga Inggris musim 2014-2015.

  Perlu diingat pula bahwa pekan lalu, Man City dibawah asuhan Pep Guardiola yang merupakan klub paling tajir di Liga Inggris juga mengalami kekalahan telak di kandang sendiri dengan skor 5-2 oleh Leicester City yang membuat Guardiola untuk pertama kalinya harus kebobolan 5 gol dalam kariernya sebagai pelatih. 

  Everton pada musim ini secara mengejutkan memuncaki klasemen sementara dengan 4 kemenangan beruntun. Dibelinya pemain-pemain berkualitas seperti James Rodriguez, Allan, dan Doucoure pada transfer musim ini ditambah dengan kejeniusan taktik Carlo Ancelotti membuat Everton diperkirakan akan membuat kejutan besar musim ini.

  Sepakbola memang tidak bisa diprediksi, akan tetapi apa yang terjadi di Liga Inggris muaim ini telah memunculkan suatu kenyataan bahwa kekuatan sepakbola telah berubah.

VIDEO PILIHAN