Mohon tunggu...
Wayan Chitra
Wayan Chitra Mohon Tunggu... Freshgraduate -

I am a young writer on Kompasiana. Bachelor of Nutrition :)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjuangan yang Disia-siakan, Pernah Menyesal?

31 Juli 2017   16:40 Diperbarui: 31 Juli 2017   16:48 1931
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: finemagazine.ru

Berjuang untuk orang yang dikasihi adalah satu hal yang sangat ingin dilakukan. Ya, saya pun pernah berjuang untuk kau yang pernah aku kasihi. Kau dan aku memang belum pernah bertemu. Tapi, ada satu keyakinan dalam hati bahwa aku ingin berjuang demi setara dengan dirimu, dengan pekerjaan, dengan semua sikapmu. Mengalah di saat mood mu yang tidak baik pun sudah pernah aku lakukan. Tapi, lagi-lagi hal itu kau abaikan. 

Hingga akhirnya aku pun mengalah dalam hal pekerjaan demi bertemu dengan dirimu. Aku tidak ingin bercerita apa alasan ku mengambil salah satu peluang pekerjaan di lampung yang gajinya sama sekali tidak menjanjikan untuk hidupku. Saat itu aku hanya bercerita bahwa aku ingin bekerja dekat dengan rumah orang tua ku, padahal sejatinya pekerjaan ini aku ambil hanya karena aku ingin bertemu dengan mu. Ya berusaha untuk mendekatkan diriku padamu, berusaha untuk mengenalmu lebih jauh lagi. Tapi, kau sama sekali tidak melihat hal ini. Kau selalu menuduh diriku tidak memiliki usaha untuk bertemu dan memperjuangkan mu. 

Yaa, sekali lagi aku mendapatkan satu pengalaman dari hidup ini. Pengalaman untuk tidak terlalu berjuang demi orang yang belum tentu ingin memperjuangkanmu. Aku tidak menyesal mengenalmu. Aku bersyukur karena pernah mengenalmu. Karena dirimu aku bisa belajar tentang arti sabar, tentang arti mengalah, dan tentang arti menerima. Seperti yang pernah kau katakan dulu bahwa kau ingin aku belajar mengenal dan menerima semua kekuranganmu. Terima kasih. Semoga kau membaca tulisan singkat ku ini.

Salam sayang

Wayan Chitra Septiana,S. Gz

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun