Mohon tunggu...
Chilyatun Aulia
Chilyatun Aulia Mohon Tunggu... Setiap jiwa yang dilahirkan membawa kebermanfaatan

Masih perlu belajar banyak hal. Salah satu harga tak ternilai, yaitu menghargai.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kunyit Membawa Kebermanfaatan

29 April 2021   11:28 Diperbarui: 29 April 2021   11:36 80 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kunyit Membawa Kebermanfaatan
Pexels/Karolina Grabowska

Bumbu dapur yang satu ini pasti dapat ditemukan di dapur rumah, yaitu kunyit. Kunyit bisa di dapatkan dengan mudah dengan membeli di pasar atau menanam sendiri di halaman rumah. Manfaat kunyit tak di ragukan lagi, salah satunya mengenai  kesehatan. Berbagai macam penyakit dapat disembuhkan dengan kunyit, misalnya masalah kesehatan anak-anak sampai orang dewasa. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak berikut ini. 

1. Mengobati demam tinggi

Pexels/cottonbro
Pexels/cottonbro

Demam tinggi jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan fatal dan jika, tidak di bawa ke dokter akan berbahaya. Tidak perlu khawatir karena ada solusinya. Supaya tidak berlarut-larut, antisipasi demam tinggi pada anak-anak hingga orang dewasa dengan memanfaatkan bumbu yang ada di dapur, yaitu kunyit.  

Pertama, ambil satu ruas jari kunyit, kedua potong tipis-tipis, ketiga di rebus dengan satu setengah gelas air, lalu tunggu sampai hangat, setelah itu berikan kepada penderita sakit demam tinggi untuk diminum air rebusan kunyit tersebut. Kunyit tersebut harus rutin diminum satu hari 2-3 kali dan demam akan turun. 

2. Mengurangi nyeri saat haid

Pexels/Cliff Booth
Pexels/Cliff Booth

Untuk para perempuan perlu mengetahui dengan mengonsumsi air rebusan kunyit, bahan alami yang ada di dapur ini sangat bermanfaat karena dapat mengurangi rasa lemas dan nyeri haid yang kadang tak tertahankan. Kunyit bersifat antiinflamasi sehingga tidak akan memberikan efek samping pada perut dan lambung. Mengonsumsi kunyit pilihan tepat saat haid datang. 

3. Mengobati sakit maag

Pexels/cottonbro
Pexels/cottonbro

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x