Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mencari Lawan Prancis: Pembuktian Harry Maguire dan Tanpa Mane Senegal Bisa Lebih Lepas

4 Desember 2022   16:44 Diperbarui: 4 Desember 2022   23:41 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Harry Maguire saat berduel dengan pemain Amerika Serikat di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022: AFP/STU FORSTER via Kompas.com

 

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 baru dimulai. Setelah dua pertandingan pertama yang meloloskan dan mempertemukan Belanda dan Argentina, kini giliran Inggris versus Senegal guna mencari lawan Prancis yang berpeluang besar menggasak Polandia, di perempat final nanti.

Duel ini akan digelar di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Pertandingan ini  tentu menarik. Jelas, tensi tinggi perebutan tiket ke babak delapan besar antara wakil dari dua benua berbeda yang seperti terpisah jarak begitu jauh. Namun sesungguhnya memiliki titik irisan.

Sebab, beberapa pemain andalan Senegal adalah tumpuan di klub Liga Premier Inggris. Sebut saja, duo Chelsea, kiper Eduardo Mendy dan kapten tim, Kalidou Koulibaly.

Namalys Mendy, Cheikhou Kouyate, Idrissa Gueye, dan Pape Matar Sarr pun mengais rezeki dan pengalaman di negara tersebut, masing-masing berseragam Leicester City, Nottingham Forest, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Sejumlah pemain Senegal itu bakal menghadapi rekan-rekan mereka yang kali ini harus bertarung membawa nama negara. Mereka masih tercatat sebagai kawan di level klub, tetapi kali ini harus mengesampingkan status tersebut.

Ketika memasuki lapangan pertandingan, Mendy dan Koulibaly seperti tidak mengenal Conor Gallagher, Mason Mount, dan Raheem Sterling. Demikian juga, antara Sarr di satu sisi serta Harry Kane dan Eric Dier di sisi berbeda. Baru setelah wasit meniup peluit panjang, simpul-simpul tersebut terlepas kembali.

Senegal tanpa beban

Senegal tentu akan bertarung demi Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) yang dari lima wakil yang dikirim hanya dua melaju.

Setelah Sadio Mane dipastikan absen, perjuangan skuad Singa Teranga semakin termotivasi. Kehilangan salah satu bintang terbesar di tim memacu mereka untuk bertarung tanpa sokongan nama besar sekaligus andalan di lini depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun