Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kans Adu Tajam Darwin Nunez vs Haaland dan 3 Sebab Community Shield 2022 Tetap Penting di Tengah Badai Cedera Liverpool

29 Juli 2022   12:52 Diperbarui: 29 Juli 2022   12:56 109 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Darwin Nunez (kanan) bakal diuji oleh Manchester City di Community Shield 2022 di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022) malam WIB:  AFP/RONNY HARTMANN via Kompas.com

 

Musim baru Liga Primer Ingggris akan (selalu) dibuka dengan Community Shield.  Pertemuan antara juara Liga Primer Inggris dan Piala FA musim sebelumnya yang sudah terjadi sejak 1908 silam.

Kali ini Manchester City selaku jawara Liga Primer Inggris akan menghadapi Liverpool yang merupakan pemenang Piala FA. 

Berbeda dengan kebanyakan musim sebelumnya yang digelar di Stadion Wembley, duel kedua tim kali ini akan mengambil tempat di  markas Leicester City yakni King Power Stadium pada Sabtu (30/7/2022) mulai pukul 23.00 WIB.

Turnamen yang awalnya bernama FA Charity Shield tentu tidak sekadar pemanasan. Mengapa demikian? Sekurang-kurangnya ada beberapa alasan untuk menunjukkan betapa pentingnya perebutan trofi ini.

Pertama, dua tim yang bertarung kali ini sudah sering terlibat persaingan menjadi penguasa kompetisi domestik. Kita tentu masih ingat jalannya drama perburuan gelar Liga Primer Inggris musim lalu yang berlangsung hingga pekan terakhir.

City yang sempat tertinggal 0-2 kemudian mengukir "comeback" untuk mengunci kemenangan 3-2  atas Aston Villa. Sepuluh menit terakhir yang sangat krusial bagi City untuk merebut gelar keempat dalam lima tahun masa kejayaan mereka.

Sementara Liverpool yang berharap Aston Villa bisa menjaga keunggulan demi mencegah City merebut poin penuh akhirnya harus menepuk dada meski menang 3-1 atas Wolverhampton Wanderers.

Kemenangan The Reds juga tak kalah dramatis. Skor sama kuat 1-1 bertahan cukup lama sebelum Mohamed Salah mencetak gol tambahan di menit ke-84 kemudian dikunci oleh Andrew Robertson jelang bubaran.

Kini kedua tim akan kembali berhadap-hadapan di awal musim. Pertemuan yang tidak sekadar sebuah salam jumpa untuk memulai lagi persaingan. Pertemuan yang mengandung prestise di dalamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan