Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Ditolak Klub-klub Top, 4 Alasan Manchester United Tak Perlu Ragu Lepas Ronaldo

27 Juli 2022   10:36 Diperbarui: 29 Juli 2022   02:15 923 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cristiano Ronaldo: AFP/ SHAUN BOTTERILL via Kompas.com

 Setelah mendapatkan cuti tambahan lebih dari tiga minggu, Cristiano Ronaldo kembali terlihat di Carrington. Ronaldo tidak kembali ke pusat latihan sendirian. Ia membawa serta sang super agen, Jorge Mendes.

Jelas, kembalinya Ronaldo menjadi sasaran empuk dunia pemberitaan. Media-media setempat secepat kilat mengabadikan momen pada Selasa (26/7/2022) pagi waktu setempat itu. Kabar itu  pun segera tersebar ke seantero jagad.

Meski demikian, potongan gambar Ronaldo dan Mendes belum juga menjawab rasa penasaran publik. Dunia ingin mendapatkan kepastian akan masa depan sang pemain di Old Trafford. Setelah melewatkan beberapa jam pertemuan antara pihak Ronaldo dan kubu Setan Merah, hasil akhir masih menjadi tanda tanya.

Apakah Ronaldo tetap pada pendirian untuk pergi? Atau Manchester United berhasil merayu pemain itu agar bertahan?

Seperti kita tahu, Ronaldo sudah menunjukkan sinyal tak betah lagi di Manchester. Frustrasi dengan pemotongan gaji serta  hanya bisa beraksi di Liga Europa, bukan Liga Champions, membuatnya rela mengakhiri periode keduanya bersama United hanya berlangsung semusim. Kebersamaan yang sangat pendek dibanding periode pertama yang lebih panjang.

Ia seperti tak ambil pusing dengan masa lalu. Ia hanya memikirkan masa kini dan masa depan. Teka-teki pun mengemuka setelah ia tak ikut terbang ke Thailand dan Australia untuk tur pra-musim. Klub berdalih, Ronaldo memang sengaja mendapat kekhususan karena sedang terlibat masalah keluarga.

Saat bersamaan, berbagai spekulasi berkembang. Ronaldo diduga benar-benar ingin pergi. Berbagai klub pun dikaitkan dengannya. Mulai dari Atletico Madrid, Chelsea, Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, hingga klub kaya dari Arab Saudi.

Belakangan klub-klub itu mulai angkat bicara. Mereka tidak ingin memperkeruh keadaan. Chelsea dan Bayern, begitu juga Atletico menampik.

Bos Atletico, Enrique Cerezo, menyebut mustahil pemain yang pernah sembilan tahun menjadi rival mereka mendarat di Wanda Metropolitano.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Saya tidak tahu siapa yang menemukan cerita tentang Cristiano. Tapi saya akan memberi tahu Anda, praktis tidak mungkin baginya untuk datang ke Atletico Madrid."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan