Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Dendam Minions dan Ginting pada Malaysia Dibayar Tuntas, Indonesia vs Denmark di Semifinal

15 Oktober 2021   23:27 Diperbarui: 16 Oktober 2021   09:43 2194 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ekpresi kegembiraan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai mengalahkan pasangan muda Malaysia.| Sumber: Badminton Photo/Yohan Nonotte

Para penggemar bulu tangkis Indonesia tentu sedang diliputi kegembiraan. Betapa tidak. Penampilan tim putra di babak perempat final Piala Thomas 2020 sungguh membanggakan.

Menghadapi Malaysia di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB, para pangeran Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor meyakinkan. Tiga "match" pertama disapu bersih sehingga tak perlu memainkan dua "match" berikutnya.

Pertama kali dalam 11 tahun terakhir Indonesia mencatatkan kemenangan telak 3-0 di babak gugur. Di samping itu, kemenangan ini menjadi pembalasan atas kekalahan di perempat final Piala Sudirman 2021.

Tim putra Indonesia pun semakin menegaskan dominasinya atas para pemain Malaysia di pentas Piala Thomas. Indonesia unggul 13-5. Fantastis!

Kemenangan kali ini tentu tidak lepas dari perjuangan para pemain yang berhasil mengatasi tekanan untuk menampilkan permainan terbaik. Bagi beberapa pemain kemenangan ini menjadi pembalasan tuntas atas kekalahan di pertemuan sebelumnya.

Indonesia menurunkan formasi terbaik. Selain di sektor tunggal dengan trio Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, di nomor ganda dua pasangan muda diberi tanggung jawab: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Situasi saat jeda pertandingan Ginting vs Lee Zii Jia: https://twitter.com/bulutangkisRI
Situasi saat jeda pertandingan Ginting vs Lee Zii Jia: https://twitter.com/bulutangkisRI

Berbeda dengan sektor tunggal yang menyumbang tiga poin saat skuat Merah Putih mengalahkan Taiwan di pertandingan terakhir Grup A dengan skor 3-2, sektor ganda di laga itu kompak gagal menyumbang poin. Salah satunya adalah Fajar/Rian.

Namun, Fajar/Rian kembali diturunkan. Begitu juga Minions yang sedang mendapat sorotan menyusul performa yang kurang meyakinkan sejak tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Ginting bungkam Lee Zii Jia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan