Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ulasan Jelang Matchday 2 Liga Champions UEFA

28 September 2015   21:22 Diperbarui: 28 September 2015   21:22 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Liga Champions UEFA akan digelar kembali pada tengah pekan ini. Beberapa pertandingan sengit bakal tersaji di matchday 2 nanti. Juara bertahan Barcelona bakal menghadapi lawan tangguh Bayer Leverkusen. Kekuatan lini serang Barcelona bakal semakin mengendur karena Lionel Messi tertimpa cedera saat tampil dalam pertandingan melawan Las Palmas akhir pekan lalu.

Setelah pada matchday 1 hanya bermain imbang 1-1 dengan AS Roma, pada matchday 2 nanti Barcelona terancam kembali gagal menuai poin penuh. Bayer Leverkusen yang pada matchday 1 menang telak 4-1 atas BATE Borisov, sedang dalam tren positif permainan, menyusul dapatkan dua hasil menang beruntun di Liga Jerman.

Laga menarik lainnya di matchday 2 Liga Champions UEFA, bakal terjadi dalam duel Porto vs Chelsea di Estádio Do Dragão. Duel kedua kesebelasan tersebut bakal menjadi ajang reuni buat Jose Mourinho. Manajer Chelsea yang akrab dijuluki The Special One tersebut mengawali kesuksesan karirnya bersama Porto. Jose Mourinho saat ini dalam situasi kurang baik bersama Chelsea di Liga Inggris, karena Chelsea telah tiga kali kalah dan hanya menempati peringkat ke-15. Di pihak lain, Porto sedang dalam tren bagus memuncaki klasemen di Liga Portugal tanpa sekalipun kalah.

Pertandingan lain yang menarik dinantikan dalam matchday 2 nanti adalah duel Juventus vs Sevilla. Pada musim lalu kedua kesebelasan sama-sama tampil ciamik di pentas Eropa. Juventus sukses menjadi runner up Liga Champions, sedangkan Sevilla menjadi juara Liga Europa.

Namun, prestasi kedua kesebelasan tersebut menurun jauh pada awal musim ini. Juventus saat ini terdampar di peringkat 15 Liga Italia, sedangkan Sevilla terpuruk di peringkat ke-16 Liga Spanyol. Banyak pihak menilai menurunnya prestasi Juventus dan Sevilla karena kedua klub tersebut ditinggalkan banyak pemain pilar. Sangat menarik dinantikan, apakah Juventus dan Sevilla bisa berhasil bangkit di Liga Champions pada tengah pekan ini.

JADWAL PERTANDINGAN MATCHDAY 2 LIGA CHAMPIONS UEFA 
RABU, 30 SEPTEMBER 2015

  • Barcelona vs Bayer Leverkusen [Grupe E]
  • BATE Borisov vs AS Roma [Grupe E]
  • Bayern Munchen vs Dinamo Zagreb [Grupe F]
  • Arsenal vs Olympiakos Piraeus [Grup F]
  • Maccabi Tel Aviv vs Dynamo Kyiv [Grup G]
  • Porto vs Chelsea [Grup G]
  • Olympique Lyonnais vs Valencia [Grup H]
  • Zenit Saint Petersburg vs Gent [Grup H]
  • Astana vs Galatasaray [Grup C]

KAMIS, 1 OKTOBER 2015

  • Shakhtar Donetsk vs Paris Saint Germain [Grup A]
  • Malmo FF vs Real Madrid [Grup A]
  • Manchester United vs Wolfsburg [Grup B]
  • CSKA Moskow vs PSV Eindhoven [Grup B]
  • Atletico Madrid vs Benfica [Grup C]
  • Juventus vs Sevilla [Grup D]
  • Borussia Monchengladbach vs Manchester City [Grup D]

(sumber gambar: uefa.com)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun