Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Malaysia Open: Pertunjukan Mental Pemenang Dua Ganda Indonesia

7 April 2017   22:35 Diperbarui: 7 April 2017   22:42 674
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo/ bwfbadminton.com

Tiga wakil Indonesia di perempat final Malaysia Open Super Series Premier menjalani malam yang melelahkan. Para wakil Indonesia harus menjalani duel sengit menghadapi lawan masing-masing. 

Dua ganda Indonesia yang tampil memperlihatkan kematangan mental mereka dalam menghadapi situasi genting, sehingga dapat memenangkan pertandingan. 

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin dekat untuk meraih gelar juara ketiga mereka di tahun 2017, setelah mereka sukses menembus semifinal Malaysia Open Super Series Premier. 

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo di perempat final berhasil mengalahkan kembali lawan yag mereka taklukkan di final All England sebulan silam, Li Junhui/Liu Yuchen.

Di gim pertama Li Junhui/Liu Yuchen tampil beringas tak memberikan kesempatan kepada Marcus dan Kevin mengembangkan permainan. Li/Liu menang mutlak dengan skor 21-7.

Di gim kedua, setelah kedua pasangan silih bergantian meraih angka hingga kedudukan 3-3, Li/Liu mampu unggul jauh hingga 8-3 dan terus memimpin hingga skor 11-8. 

Marcus/Kevin dapat menyusul angka dan berbalik unggul 12-11. Li/Liu menyamakan skor 12-12, lantas memimpin 17-14. Dalam situasi krisis Kevin dan Marcus mampu bangkit meraih tujuh poin beruntun, sehingga memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Pada awal gim ketiga Li Junhui/Liu Yuchen sempat unggul jauh 8-2 dan terus memimpin hingga skor 16-13. Marcus/Gideon mampu membalikkan keadaan berbalik unggul 17-16. 

Setelah Li/Liu meraih satu poin menyamakan skor, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamujo tak terbendung lagi meraih empat poin berturut-turut untuk memenangkan gim ketiga dengan skor 21-17, sekaligus memastikan tempat ke semifinal Malaysia Open.

Di babak semifinal Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal menghadapi ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan Takeshi/Keigo unggul tipis 2-1.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir/ bwfbadminton.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir/ bwfbadminton.com
Ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjaga kans untuk mempertahankan gelar juara di Malaysia Open, setelah di babak perempat final memenangkan duel sengit melawan  ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun