Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mental Baja Rio Waida Meraih Tiket Olimpiade dan Mengalahkan Juara Dunia di Puerto Riko

3 Maret 2024   17:07 Diperbarui: 3 Maret 2024   17:50 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untunglah Rio Waida mampu membuat poin tinggi pada menit terakhir, sehingga skornya bertambah menjadi 9.57. Sedangkan Dylan Groen dan Jack Robinson gagal menambah skor.

Rio Waida dengan skor 9.57, lolos ke babak berikutnya menempati peringkat kedua repechage 7 heat 1. Rio unggul skor tipis dari Dylan Groen.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org
Mental baja diperlihatkan oleh Rio Waida di babak repechage 8. Dia sukses mengalahkan peselancar asal Brasil, Filipe Toledo, yang merupakan juara dunia World Surf League 2022 dan 2023.

Filipe Toledo (kiri) juara dunia selancar 2022 dan 2023 / sumber:  ISA - Sean Evans
Filipe Toledo (kiri) juara dunia selancar 2022 dan 2023 / sumber:  ISA - Sean Evans
Rio Waida tampil agresif menari-nari di atas ombak pada babak repechage 8 sesi 2. Sehingga sukses menempati ranking pertama dengan skor 10.57.

Sedangkan juara dunia Filipe Toledo tersingkir dari kompeisi, karena hanya tempati peringkat ketiga dengan skor 7.36. Peselancar Spanyol, Andy Criere, tampil cemerlang membuat skor 10.46.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org
Kejayaan Rio Waida berlanjut di babak repechage 9 mengalahkan Ramzi Boukhiam dan Tim Efler. Dan lolos hingga babak  delapan besar World Surfing Games 2024 setelah tempati peringkat kedua babak repechage 10 sesi 2, dengan menyngkirkan runner up World Surf League 2023 Ethan Ewing.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org
Perjuangan Rio Waida untuk meraih gelar juara World Surfing Games 2024 masih berlanjut setelah mendapatkan tiket tampil di Olimpiade.

Rio Waida hari ini akan tampil bersaing dengan Yago Dora (Brasil), Andy Criere (Spanyol), dan Ramzi Boukhiam pada babak repechage 11.

Rio Waida berkesempatan tampil di babak final World Surfing Games 2024 jika berhasil finis di posisi dua besar pada babak repechage 11 dan 12. Rio berpotensi mengulangi kesuksesannya menembus final World Surfing Games 2022 melalui jalur repechage.

Perjuangan Rio Waida menembus final World Surfing Games 2024 dapat Anda saksikan lewat siaran langsung di website resmi International Surfing Association (ISA), isasurf.org , pada Minggu petang (3/3), mulai pukul 18:30 WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun