Mohon tunggu...
Sunan Amiruddin D Falah
Sunan Amiruddin D Falah Mohon Tunggu... Administrasi - Staf Administrasi

NEOLOGISME

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

War Tiket Olimpiade Paris 2024

2 Mei 2024   17:06 Diperbarui: 2 Mei 2024   17:56 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar :  Skuad Timnas U-23 jelang laga kontra Uzbekistan Dok. PSSI/kompas.com

Timnas Indonesia masih mempunyai dua kesempatan untuk bisa meraih Tiket Olimpiade 2024 di Paris Prancis setelah pada partai semifinal dikalahkan oleh Timnas Uzbekistan 0-2. Posisi yang sama dialami oleh Timnas Irak setelah dikandaskan oleh Timnas Jepang dengan skor yang sama 0-2.

Dengan kesamaan posisi, artinya masih terdapat tiga negara yang akan melakukan 'war tiket' Olimpiade Paris 2024, yaitu Timnas Indonesia, Timnas Irak dan Timnas Guinea. 

Setelah gagal merebut juara ketiga Piala Afrika U-23 karena dikalahkan dengan skor 3-4 melalui drama adu penalti oleh Timnas Mali, Timnas Guinea masih memiliki satu kesempatan 'war tiket' Olimpiade Paris 2024 untuk meraihnya. Kesempatan tersebut harus dilalui dengan sebuah kemenangan melalui pertandingan melawan posisi keempat Piala Asia U-23 2024 di babak play off. 

Dengan demikian, Timnas Guinea akan menunggu posisi keempat dari hasil pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak yang akan berlangsung Kamis, 2 Mei 2024 mulai pukul 22.30 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha Qatar. 

Bagi Timnas Guinea, war tiket Olimpiade Paris 2024 jelas hanya bisa didapat dengan meraih kemenangan pada pertandingan di babak play off. Melawan Timnas Indonesia atau Timnas Irak sama saja, keharusan menang adalah kunci utama bagi Timnas Guinea untuk memenangkan war tiket Olimpiade Paris 2024. 

Sementara bagi Timnas Indonesia atau Timnas Irak, kemenangan nanti malam selain akan meraih gelar juara ketiga Piala Asia U-23, juga akan berhasil memenangkan tiket war Olimpiade Paris 2024. Kedua negara masih sama-sama memiliki dua kesempatan untuk memenangkan war tiket Olimpiade Paris 2024. 

Tapi tentu saja, untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti malam tidak akan mudah, baik bagi Timnas Indonesia maupun Timnas Irak. Kedua negara sepertinya akan bermain all out demi mendapat gelar juara ketiga Piala Asia U-23 dan memenangkan war tiket Olimpiade Paris 2024 tanpa harus bersusah payah di babak play off. 

Maka berdasarkan hasil drawing fase grup Olimpiade Paris 2024 dalam pembagian grup yang telah dilakukan, dengan menunggu hasil pemenang war tiket Olimpiade Paris 2024 antara Indonesia, Irak dan Guinea, pembagian grup Olimpiade akan tergambar seperti berikut: 

  • Grup A: Prancis (tuan rumah), Amerika Serikat, AFC 4 (Indonesia/Irak) vs Guinea, Selandia Baru
  • Grup B: Argentina, Maroko, AFC 3 (Indonesia/Irak), Ukraina
  • Grup C: Jepang/Uzbekistan, Spanyol, Mesir, Republik Dominika 
  • Grup D: Jepang/Uzbekistan, Paraguay, Mali, Israel

Namun di kubu Timnas Indonesia, dengan catatan rekor yang buruk setiap kali berhadapan dengan Timnas Irak, selain bermain all out, Timnas Indonesia membutuhkan motivasi super, dukungan yang luar biasa dan keberuntungan untuk bisa meraih gelar juara ketiga Piala Asia U-23 dan memenangkan war tiket Olimpiade Paris 2024.. 

Sedangkan dari sisi kekuatan (permainan) dan kesiapan pemain, menurut pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni atau yang akrab disapa "Bung Kus, ada dua masalah yang harus dibenahi Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan atas Timnas Irak pada pertandingan nanti malam. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun