Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mental Baja Rio Waida Meraih Tiket Olimpiade dan Mengalahkan Juara Dunia di Puerto Riko

3 Maret 2024   17:07 Diperbarui: 3 Maret 2024   17:50 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rio Waida/sumber:  ISA - Sean Evans
Rio Waida/sumber:  ISA - Sean Evans
Rio Waida sukses melewati ronde pertama dengan status peringkat pertama di heat (sesi) 20 dengan membuat skor 12.70.

Pada ronde kedua, Rio kembali menempati peringkat pertama. Rio pada sesi 10 ronde kedua sukses menyabet skor 10.93. Kegemilangan Rio Waida berlanjut di ronde 3. Dia sukses menempati ranking pertama sesi 6 dengan mendapatkan 12.40 poin.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org

Petaka menimpa Rio Waida di ronde keempat yang setiap sesinya diikuti oleh tiga peselancar. Rio terpuruk di peringkat terakhir sesi 3 ronde keempat, walau membuat skor tinggi 11.20 poin.


Rio Waida kalah skor melawan Ethan Ewing (Australia) yang mendapatkan 16.10 poin, serta kalah dari Kehu Butler (Selandia Baru) yang membuat skor 13.13. Untuk diketahui, Ethan Ewing adalah peselancar elit internasional yang merupakan juara kedua World Surf League 2023.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org
Beruntung bagi Rio Waida setelah terpuruk di ronde 4 masih dapat terus mengikuti ajang World Surfing Games 2024 lewat jalur babak repechage.

Tampil di babak repechage 6 sesi 3, Rio Waida memperlihatkan kehebatannya menaklukkan ombak dengan membuat skor tinggi 13.43 dan menempati peringkat pertama.

sumber: isasurf.org
sumber: isasurf.org
Ujian berat dihadapi Rio Waida di babak repechage 7 heat 1 yang nyaris membuatnya gagal meraih tiket olimpiade.
Diberikan kesempatan menaklukkan ombak pantai La Marginal selama 25 menit, skor Rio masih rendah hingga tersisa dua menit pertandingan. Leonardo Fioravanti (Italia) tampil gemilang, dan sudah membuat skor tinggi 14.00 di tiga menit awal.

Pesaing lainnya, Dylan Groen (Jerman) telah membuat skor 9.10. Jack Robinson (Australia) mendapatkan 8.03 poin. Sedangkan Rio Waida baru mengoleksi 8.77 poin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun