Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Menerka Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali, Ini 6 Kandidatnya

21 Februari 2023   13:39 Diperbarui: 21 Februari 2023   19:48 3109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sinyal reshuffle kabinet semakin menguat seiring pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sudah mengundurkan diri secara informal. 

Zainudin Amali yang baru saja terpilih sebagai wakil ketua PSSI sudah meminta ijin kepada Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola Indonesia. 

Mari kita menerka siapa saja calon Menpora pengganti Zainudin Amali? 

Seperti yang kita ketahui bersama, posisi menteri di pemerintahan adalah jabatan politik. Zainudin Amali adalah kader dari partai Golkar. Kemungkinan besar yang menduduki jabatan Menpora baru nanti berasal dari Golkar. 

Ada tiga kader partai Golkar yang punya potensi untuk dipilih sebagai Menpora terbaru, yaitu Erwin Aksa, Lodewijk Freidrich Paulus, dan Ace Hasan Syadzily.

Erwin Aksa/foto: Kompas com
Erwin Aksa/foto: Kompas com

Posisi Erwin Aksa saat ini sebagai salah satu ketua DPP Pusat Partai Golkar. Pengusaha kelahiran Ujungpandang, 7 Desember 1975, tersebut pernah aktif mengurus klub sepakbola PSM Makassar. 

Erwin Aksa juga pernah menjadi Ketua Pertina (Persatuan Tinju Nasional) provinsi Sulawesi Selatan, dan pernah menjadi pengurus Perbakin (Persatuan Penembak Indonesia).

Dengan pengalaman organisasi yang cukup banyak di bidang olahraga, Erwin Aksa memenuhi kriteria untuk dipilih sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru.

Kandidat Menpora baru lainnya dari Golkar adalah Lodewijk Freidrich Paulus. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPP Pusat Partai Golkar. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun