Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Polandia vs Argentina, Arab Saudi vs Meksiko: Pertaruhan Nasib Pemain Terbaik FIFA dan Pemain Ikonik Piala Dunia

30 November 2022   22:26 Diperbarui: 1 Desember 2022   04:39 625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salem Al-Dawsari bintang Arab Saudi/ foto: FIFA.com

Peran kiper di kedua belah pihak bakal sangat menentukan untuk meredam keganasan Messi dan Lewandowski. 

Aksi heroik Szczesny menepis tendangan penalti Arab Saudi/foto: FIFA.com
Aksi heroik Szczesny menepis tendangan penalti Arab Saudi/foto: FIFA.com

Wojciech Szczesny yang performanya sedang disorot di klub karena dianggap turut bertanggung jawab akan penurunan prestasi Juventus dalam dua musim terakhir, tampil luar biasa di Piala Dunia 2022.

Szczesny berperan penting dalam kemenangan Polandia saat melawan Arab Saudi lewat aksinya menepis penalti Salem Al-Dawsari. 

Sejauh ini Szczesny kini satu dari dua kiper di Piala Dunia 2022 yang belum kebobolan dalam dua pertandingan awal di fase grup.

Ketangguhan Szczesny akan diuji oleh pemain-pemain Argentina yang haus gol seperti Messi, Di Maria, dan Lautaro Martinez.


Peran Emeliano Martinez sangat krusial di depan gawang Argentina. Kiper yang kini membela klub Aston Villa tersebut berhasil menjaga gawangnya perawan saat melawan Meksiko, setelah di laga sebelumnya dibobol dua kali oleh pemain Arab Saudi.

Emeliano Martinez pahlawan Argentina saat merebut gelar juara Copa America 2021, telah memperlihatkan ketangguhannya sepanjang tahun ini. Dia sukses membuat 5 clean sheet dari 7 kali menjaga gawang Argentina di tahun 2022. 

Yang menarik, Emeliano Martinez dan Wojciech Szczesny namanya dibesarkan oleh klub yang sama, Arsenal.

Cukup sulit untuk menentukan tim mana yang akan memenangkan pertandingan. Polandia dan Argentina sama-sama memiliki skuad bagus. 

Kemungkinan hasil pertandingan Polandia vs Argentina akan berakhir dengan jumlah lebih dari 3 gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun