Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Setelah Gagal Meraih Piala Thomas dan Piala Uber, Pemain Indonesia Kembali Berjuang di Thailand Open 2024

12 Mei 2024   08:49 Diperbarui: 12 Mei 2024   08:56 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/Unggulan Kedua Dok: bwfthomasubercups.bwfbadminton.com)

Hanya berselang beberapa hari setelah gagal merebut Piala Thomas dan Piala Uber, tim bulutangkis Indonesia tampil kembali di Thailand Open 2024 yang masuk level Super 500.

Indonesia diperkuat oleh 16 wakilnya dari empat sektor yang diikuti. Kombinasi pemain yang tergabung di Tim Piala Thomas, Tim Piala Uber dan pemain yang baru bergabung dari Jakarta, diberi kesempatan tampil di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 14 s/d 19 Mei yang akan datang.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan, empat pemain sektor tunggal putri, empat pasangan sektor ganda putra, tiga pasangan sektor ganda putri, dan lima pasangan sektor ganda campuran.

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia berpeluang besar untuk meraih minimal satu gelar juara melalui sektor ganda putra. Gelar juara tersebut diharapkan dari pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang diunggulkan di posisi kedua.

Sektor ganda putra di turnamen ini menempatkan empat pasangannya dalam daftar unggulan.

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (unggulan empat), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan lima), dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (unggulan delapan).

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah Gregoria Mariska Tunjung (unggulan tiga) untuk sektor tunggal putri.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (unggulan tiga), dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (unggulan tujuh) untuk sektor ganda putri.

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (unggulan dua), Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan enam), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (unggulan tujuh) untuk sektor ganda campuran.

Semoga tim bulutangkis Indonesia mampu merebut kemenangan demi kemenangan sebagai langkah untuk meraih gelar juara setelah sebelumnya gagal merebut Piala Thomas dan Piala Uber.

Selamat berjuang!***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun