Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil 5 Negara Afrika di Piala Dunia 2022

30 Maret 2022   05:55 Diperbarui: 8 November 2022   23:55 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat pertandingan akan berakhir, Kamerun membuat gol penentu kemenangan lewat Karl Toko Ekambi memanfaatkan skena dari free kick. Kamerun lolos ke Piala Dunia 2022 secara dramatis.

ilustrasi FIFA.com
ilustrasi FIFA.com

Timnas Kamerun yang memiliki julukan "The Indomitable Liions" wakil benua Afrika yang paling sering ikut Piala Dunia. 

"The Indomitable Lions" menjalani debut Piala Dunia di tahun 1982. Kamerun tak terkalahkan di fase grup Piala Dunia 1982.

Kamerun bermain imbang tanpa gol dengan Peru dan Polandia, lalu seri 1-1 dengan Italia.

Sayangnya, Kamerun tak berhasil lewati putaran pertama fase grup Piala Dunia 1982 karena kalah jumlah mencetak gol dari Italia yang juga membuat tiga hasil seri. Timnas Italia kemudian menjadi juara Piala Dunia 1982.


Performa terbaik The Indomitable Lions di Piala Dunia terjadi pada tahun 1990 dengan pencapaian hingga perempat final. 

Timnas Kamerun mengejutkan dunia ketika dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 1990 mengandaskan juara bertahan Argentina dengan skor 1-0. 

Gol Kamerun ke gawang Argentina dicetak oleh Francois Omam Biyik. Kamerun mengakhiri duel versus Argentina dengan sembilan pemain, karena Andre Kana Biyik dan Benjamin Massing terkena kartu merah. 

Kamerun melanjutkan kegemilangan dengan meraih hasil menang 2-1 atas Rumania. Dua gol Kamerun diborong oleh Roger Milla. 

Di pertandingan berikutnya, Kamerun kalah telak 0-4 oleh Rusia. Namun, Kamerun berhasil lolos ke babak knock out sebagai juara grup B. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun