Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil 5 Negara Afrika di Piala Dunia 2022

30 Maret 2022   05:55 Diperbarui: 8 November 2022   23:55 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim "Black Stars" di fase grup Piala Dunia 2010 menang 1-0 atas Serbia, lalu seri 1-1 dengan Australia, dan kalah 0-1 oleh Jerman. 

Ghana di babak 16 besar menang 2-1 atas Amerika Serikat dalam duel selama 120 menit.

Pada pertandingan perempat final, Ghana tersingkir secara tragis dalam adu penalti melawan Uruguay. 

Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 120 menit. Ghana sebenarnya punya peluang emas untuk lolos ke semifinal. 

Peluang bersih mencetak gol Ghana di pengujung masa tambahan waktu digagalkan dengan curang oleh Luis Suarez yang menepis bola di garis gawang. 

Momen Luis Suarez handball mencegah peluang gol Ghana di Piala Dunia 2010/foto: dailymail co.uk
Momen Luis Suarez handball mencegah peluang gol Ghana di Piala Dunia 2010/foto: dailymail co.uk


Eksekusi penalti Ghana yang diambil oleh Asamoah Gyan hanya membentur tiang gawang.

Prestasi Ghana menurun drastis di Piala Dunia 2014. The Black Stars tersingkir di fase grup, hanya sanggup meraih hasil sekali seri dan dua kali kalah.

Profil Timnas Senegal

Senegal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah di pertandingan leg kedua putaran akhir kualifikasi menang adu penalti melawan Mesir. Hasil ini mengulangi kisah Senegal sebulan lalu yang mengalahkan Mesir lewat adu penalti di final Piala Afrika.

Senegal yang kalah 0-1 di leg pertama, mencetak gol cepat di leg kedua lewat sepakan Boulaye Dia pada menit keempat. 

Hingga berakhirnya 90 menit dan masa perpanjangan waktu tak ada gol tambahan tercipta, Senegal tetap unggul 1-0 atas Mesir, sehingga siapa yang lolos ke Piala Dunia 2022 ditentukan lewat adu penalti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun