Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol melihat pertandingan surfing dan bulu tangkis very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Profil 5 Negara Afrika di Piala Dunia 2022

30 Maret 2022   05:55 Diperbarui: 8 November 2022   23:55 1182
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Momen Tunisia kalahkan Panama di Piala Dunia 2018/foto: BBC.com

Maroko tampil kembali di Piala Dunia pada tahun 1986, dan sukses melewati fase grup.

Timnas Maroko tak terkalahkan dan menjadi juara grup F di Piala Dunia 1986. Maroko seri 0-0 dengan Polandia dan Inggris. Kemudian menang 3-1 atas Portugal.

skuad timnas Maroko di Piala Dunia 1986/foto: BBC.com
skuad timnas Maroko di Piala Dunia 1986/foto: BBC.com

Kiprah Maroko terhenti oleh Jerman Barat di babak 16 besar Piala Dunia 1986. Jerman Barat menang 1-0 atas Maroko lewat gol Lothar Matthaeus.

The Atlas Lions ikut Piala Dunia lagi di tahun 1994, 1998, dan 2018, tapi tak mampu melewati fase grup.

Profil Timnas Kamerun

Kamerun lolos ke Piala Dunia 2022 setelah di pertandingan leg kedua putaran ketiga kualifikasi zona Afrika menang dramatis 2-1 atas tuan rumah Aljazair dalam pertandingan selama 120 menit.


Aljazair menang 1-0 pada leg pertama di markas Kamerun. Sehingga Kamerun dalam kondisi kritis di leg kedua.

Kamerun berhasil membuat gol di babak pertama leg kedua lewat sumbangsih Eric Maxim Choupo Mouting. 

Kamerun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak kedua usai. Sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu. 

Aljazair sempat mencetak gol di menit 98 lewat Islam Slimani. Tapi gol dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan VAR. Lengan Slimani mengenai bola saat mencetak gol. 

Memasuki menit 118, Aljazair mencetak gol lewat sepakan jarak dekat Ahmed Touba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun